Pelatih Arsenal Akui Kehebatan Guardiola

Oleh Luthfie Febrianto pada 21 Feb 2018, 09:21 WIB
Arsene Wenger

Jakarta Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui dirinya tak lebih baik daripada Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Pernyataan ini diucapkan Wenger jelang laga final Piala Liga antara Arsenal Vs Manchester City, Minggu (25/2/2018) di Stadion Wembley.

"Saya pikir dia telah melakukan banyak hal lebih baik dari saya dan dia tahu benar apa yang harus dia lakukan. Dia punya tim fantastis dan dia melatihnya dengan sangat baik," ujar Wenger seperti dilansir Sports Mole.

Wenger mengatakan dirinya sangat menghormati Guardiola sebagai seorang manajer. Pasalnya, Wenger menilai Guardiola adalah manajer dengan visi yang jelas. Selain itu bagi Wenger, Guardiola juga manajer dengan filosofi yang positif.

"Bahkan ketika dia tidak menang, saya tetap menghormatinya seperti saat dia menang. Sebab, saya pikir kita punya pengaruh dalam pertandingan. Dan punya sikap yang positif itu penting dalam sebuah pertandingan," ujar Wenger.

Guardiola masuk ke Manchester City sejak awal musim lalu. Pada musim keduanya, Guardiola mulai berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai manajer kelas dunia.

Manchester City boleh dibilang bakal merengkuh trofi juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya, Vincent Kompany dan kawan-kawan telah mengantongi nilai 72 poin, unggul 16 poin dari pesaing terdekat, Manchester United.

Sementara itu, Arsenal masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen dengan 45 poin. The Gunners pun terancam kembali gagal masuk Liga Champions. 

 

 

2 of 3

Pernah Ingin Membela Arsenal

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (AFP/Geoff Caddick)

Selain memuji Guardiola, Wenger juga ternyata mengungkapkan fakta mengejutkan. Menurut Wenger Guardiola pernah ingin hengkang ke Arsenal.

"Saya berbicara dengannya beebrapa kali. Suatu ketika, dia datang ke rumah saya ketika dia masih bermain karena dia ingin bermain bagi Arsenal," ujar Wenger.

Guardiola sendiri akhirnya tak pernah mencicipi kompetisi Liga Inggris hingga ia pensiun pada 2006 silam. Tercatat, ia hanya pernah membela Barcelona, Brescia, AS Roma, Al Ahli, dan Dorados.

3 of 3

Lima Duel Terakhir Arsenal Vs Manchester City

Manchester City 3-1 Arsenal

Arsenal 2-1 Manhester City

Arsenal 2-2 Manchester City

Manchester City 2-1 Arsenal

Arsenal 3-2 Manchester City

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓