Arsenal Disarankan Prioritaskan Liga Europa ketimbang Liga Inggris

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 21 Feb 2018, 18:54 WIB
Skuat Termahal, Eropa, Manchester City

Jakarta Legenda Arsenal, Robert Pires, minta The Gunners memprioritaskan Liga Europa. Sebab, menurut Pires, peluang Meriam London untuk finis empat besar di Liga Inggris terlalu kecil.

Arsenal hanya finish di posisi lima musim lalu. Itu adalah pertama kalinya Arsenal gagal masuk empat besar di bawah asuhan Arsene Wenger.

Performa inkonsisten musim ini membuat Arsenal terancam mengalami nasib serupa. The Gunners kini tengah duduk di posisi enam klasemen sementara.

Namun demikian, mereka sudah lolos ke babak 32 besar di Liga Europa dan bisa kembali ke Liga Champions jika sanggup menjadi juara, sama seperti yang dilakukan Manchester United (MU) musim lalu.

"Liga Europa harus menjadi prioritas bagi Arsenal. Targetnya melakukan apa yang dilakukan MU musim lalu, itu adalah contoh yang bagus," kata Pires seperti dilansir Soccerway.

2 of 3

Sulit Tembus 4 Besar

Arsenal (AFP/Ian Kington)

"MU memenangkan Liga Europa dan langsung masuk ke Liga Champions. Untuk Arsenal, sangat penting untuk mengikuti jejak ini. Ini adalah trofi, piala yang bagus, jadi sangat penting. Dan ini merupakan peluang terakhir Arsenal lolos ke Liga Champions."

"Jika melihat klasemen saat ini sangat sulit bagi Arsenal untuk mencapai posisi empat besar. Saya ingin melihat Arsenal bermain lagi di Liga Champions. Tapi sangat sulit dengan Tottenham, Liverpool dan Chelsea berada di atas mereka," Pires menambahkan.

3 of 3

Unggul 3-0

Arsenal sendiri selangkah lagi akan lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Pada leg pertama melawan Ostersunds di babak 32 besar, The Gunners unggul 3-0.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓