Arsenal Dapat Lampu Hijau Rekrut Andre Silva

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Feb 2018, 08:07 WIB
Diperbarui 25 Feb 2018, 08:07 WIB
Tottenham Hotspur, Arsenal, Premier League
Pemain Arsenal, Jack Wilshere, (10) terlibat adu mulut dengan pemain Tottenham, Erik Lamela pada lanjutan Premier League di Wembley stadium, London, (10/2/2018). Tottenham menang tipis 1-0 atas Arsenal. (AP/Matt Dunham)

London - Rencana Arsenal untuk mendapatkan striker AC Milan, Andre Silva mendapat titik terang. Klub raksasa Italia itu kabarnya tak keberatan untuk melepas Silva.

Peluang Arsenal mendatangkan Silva mendapat dorongan setelah agen pemain tersebut, Jorge Mendes, mengadakan pembicaraan dengan manajemen AC Milan. Mereka membahas tentang masa depan pemain asal Portugal itu.

Seperti diketahui, The Gunners telah lama mengagumi kemampuan mantan bintang Porto itu. Sebelum akhirnya Silva menetap di Serie A setelah pindah ke AC Milan dengan nilai transfer 34 juta pounds musim panas lalu.

Mendes telah bertemu dengan petinggi Rossoneri Marco Fassone untuk membahas apakah pemain 22 tahun tetap dalam rencana AC Milan.

Meski sudah lama tidak mencetak gol di liga musim ini, Arsenal bisa menyelamatkan Silva dari mimpi buruk di San Siro.

2 dari 3 halaman

Striker Terbaik

AC Milan Lumat Austria Vienna
Pemain AC Milan, Andre Silva berselebrasi setelah berhasil mencetak gol Austria Wien pada matchday kelima Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat (24/11). Milan lolos ke babak 16 besar usai melumat Austria Wien 5-1. (AP/Antonio Calanni)

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, sebenarnya enggan melepas Silva. Gattuso percaya kalau Silva bisa menjadi salah satu striker terbaik di Eropa.

"Bukan kebetulan ada banyak klub yang menginginkannya. AC Milan akan berusaha mempertahankan pemain ini," kata Gattuso, dilansir Soccerway.

3 dari 3 halaman

Kepincut

AC Milan, Austria Wien, Liga Europa
Pemain AC Milan, Andre Silva merayakan gol saat melawan Austruia Wien pada laga grup D Liga Europa di San Siro stadium, Milan, (23/11/2017). Milan menang telak 5-1. (AP/Antonio Calanni)

AC Milan membeli Andre Silva dari FC Porto. Milan kepincut setelah melihat kontribusi Silva bagi Porto pada musim lalu di mana ia mencetak 21 gol dari 44 penampilan.

Sayangnya, Silva ternyata tak langsung mendapatkan tempat utama di skuat inti AC Milan. Di Liga Italia, ia baru tampil satu kali dan sama sekali belum mencetak gol.

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya