Sukses


Ini Penilaian Danny Guthrie Tentang Liverpool dan MU

Bola.com, Jakarta - Karier Danny Guthrie tidak bisa dilepaskan dari dua klub papan atas Liga Inggris, yakni Manchester United (MU) dan Liverpool. Di sanalah Guthrie mendapat modal untuk menjadi pemain profesional.

Bagi banyak orang, termasuk Danny Guthrie, MU dan Liverpool adalah dua tim yang memiliki tingkat rivalitas sangat tinggi. Karenanya, saat ada seorang pemain yang hijrah demi bergabung ke salah satunya, ia akan dicap sebagai pengkhianat.

Danny Guthrie sendiri sempat mengakui kepindahannya dari akademi MU ke Liverpool sempat menjadi masalah. Namun, ia juga tak ingin melupakan jasa kedua klub itu begitu saja. Sampai sekarang pun pemain berusia 30 tahun itu masih mengikuti kabar soal MU dan Liverpool.

Saat mengunjungi kantor redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, mantan gelandang Blackburn Rovers itu memberikan penilaiannya soal kondisi terkini MU dan Liverpool. "Kesulitan terbesar MU adalah Manchester City memiliki level yang sangat berbeda," kata Guthrie.

"Untuk Liverpool, tim saya, mereka adalah tim yang bagus dengan serangan. (Roberto) Firmino, (Sadio) Mane, dan (Mohamed) Salah sangat taktikal dan luar biasa, sayang banyak masalah pada pertahanan. Tapi mereka sangat dekat untuk menjadi tim yang sangat hebat," tegasnya.

 

2 dari 3 halaman

Soal Sepak Bola Indonesia

Guthrie saat ini menjadi penggawa Mitra Kukar per Januari 2018. Ia meneken kontrak berdurasi satu tahun bersama tim berjulukan Naga Mekes tersebut. Sayang, saat ini ia tengah didera cedera yang didapat di Piala Presiden 2018.

Meski belum genap dua bulan di sini, ia sudah bisa memberikan penilaian soal sepak bola Indonesia. "Sepak bola Indonesia bagus, mereka memiliki pemain yang begitu antusias. Mereka memiliki dedikasi dan profesional, jadi ini sangat bagus," ungkap Guthrie.

"Perbedaannya dengan sepak bola Eropa mungkin lebih kepada faktor fisik. Pemain Eropa memiliki postur besar, tapi Indonesia memiliki teknik yang bagus," tambah pemain yang sempat bermain empat kali bersama Timnas Inggris U-16 itu.

 

3 dari 3 halaman

Adaptasi di Indonesia

Adaptasi yang dilakukannya selama di Indonesia sampai saat ini pun berjalan tanpa kendala. Apalagi, tiga anaknya dan istrinya sudah menyusul ke Indonesia. Ia juga tak mengeluhkan soal cuaca dan makanan di Indonesia.

"Saya mulai sedikit mempelajari bahasa. Cuacanya hangat, tapi tubuh saya bisa beradaptasi tanpa masalah. Makanannya juga enak, tidak terlalu pedas bagi saya, tapi nasi goreng sangat enak. Sekarang keluarga saya sudah menyusul, jadi sekarang sempurna," papar Guthrie.

Sumber: Liputan6.com

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Mitra Kukar adalah klub sepak bola asal Kalimantan Timur yang bermain di Liga Indonesia.
    Mitra Kukar adalah klub sepak bola asal Kalimantan Timur yang bermain di Liga Indonesia.
    Mitra Kukar adalah klub sepak bola asal Kalimantan Timur yang bermain di Liga Indonesia.

    Mitra Kukar

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Danny Guthrie

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer