Sukses


3 Reaksi Jose Mourinho Setelah MU Tundukkan Chelsea

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merasa puas anak asuhnya meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea pada laga pekan ke-28 Premier League, di Old Trafford, Minggu (25/2/2018).

MU sempat tertinggal lebih dulu setelah Willian mencetak gol pada menit ke-32. Namun, Manchester United berhasil membalikkan kedudukan berkat kreasi gol dari Romelu Lukaku (32'), dan Jesse Lingard (75').

Kemenangan itu membuat Mourinho semringah. Sang manajer menganggap Chelsea adalah lawan tangguh, mengingat sempat menahan Barcelona 1-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge, 20 Februari 2018.

"Kami mengalahkan tim fantastis. Untuk beberapa alasan, Chelsea adalah juara Premier League musim lalu dan mereka juga bermain baik melawan Barcelona. Ada juga sejumlah alasan yang membuat Chelsea memulai pertandingan dengan sangat baik," papar Mourinho.

"Jadi, kami mengalahkan tim yang sangat bagus. Kami bermain sangat terorganisir. Semua pemain mengikuti rencana yang telah diberikan dan bersemangat meraih kemenangan," ujar Mourinho.

Kemenangan atas Chelsea membuat Manchester United mendulang 59 poin dan kembali naik ke posisi dua klasemen sementara Premier League. Namun, anak-anak asuh Jose Mourinho itu masih terpaut 13 angka dari Manchester City di posisi teratas.

 

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Scott McTominay

Mourinho membuat keputusan mengejutkan ketika memainkan Scott McTominay melawan Chelsea sejak menit pertama. Meski baru kali pertama bersua The Blues, sosok 21 tahun itu tampil tenang mengawal lini tengah Manchester United sepanjang pertandingan.

"Dia adalah pemain yang luar biasa. McTominay adalah wujud dari gelandang masa kini karena bisa melakukan segalanya. Satu-satunya hal yang belum dilakukannya adalah mencetak gol. Saya tahu McTominay bisa mencetak gol," lanjut Mourinho.

"Alasan yang membuat McTominay tak kunjung mencetak gol adalah tugas yang saya berikan. Menurut saya, McTominay bisa mendulang gol pada masa mendatang. Kami melihat hal itu pada pramusim. Namun, saya sangat senang dengan performa McTominay hari ini," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Nemanja Matic dan Alexis Sanchez

Selain McTominay, Mourinho juga tidak ragu memuji performa Nemanja Matic dan Alexis Sanchez. Juru taktik Portugal itu menganggap Matic dan Sanchez memiliki kontribusi besar membantu timnya meraih kemenangan atas Chelsea.

"Saya tidak ingin bersikap terlalu individualis. Matic juga bermain sangat baik di lini tengah. Dia juga bertahan dengan bagus. Selain Matic, Sanchez juga menunjukkan kinerja yang sama baiknya," kata Mourinho.

"Pada babak kedua, kami sangat percaya diri. Menurut saya jika orang-orang menilai siapa tim yang layak untuk menang, itu tentunya adalah Manchester United," tutur Mourinho.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer