8 Fakta Dibalik Keberhasilan MU Kalahkan Chelsea

Oleh Rizki Hidayat pada 26 Feb 2018, 03:29 WIB
Chelsea

Bola.com, Manchester - Manchester United menang 2-1 atas Chelsea pada laga pekan ke-28 Premier League, di Old Trafford, Minggu (25/2/2018). Bagi MU, ini adalah kemenangan kedua dalam tiga laga terakhir kontra Chelsea.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, The Red Devils mendapat perlawanan sengit dari The Blues. Bahkan, Manchester United tertinggal lebih dulu setelah Willian mencetak gol pada menit ke-32.

Akan tetapi, klub asuhan Jose Mourinho itu mampu bangkit dan mencetak dua gol balasan. Sepasang gol kemenangan skuat Setan Merah disarangkan Romelu Lukaku (39') dan Jesse Lingard (57').

Hasil ini membuat Manchester United kembali ke peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 59. Mereka terpaut 13 poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City, yang belum menjalani laga pekan ke-28.

"Kami mengalahkan tim fantastis. Untuk beberapa alasan, Chelsea adalah juara Premier League musim lalu dan mereka juga bermain baik melawan Barcelona," ujar Mourinho.

"Ada juga sejumlah alasan yang membuat Chelsea memulai pertandingan dengan sangat baik," lanjut manajer asal Portugal tersebut.

Sejumlah fakta dan catatan menarik tersaji selepas duel Manchester United melawan Chelsea. Berikut ini adalah delapan torehan menarik tersebut.

 

2 of 2

8 Fakta Menarik Selepas Laga Manchester United Vs Chelsea

1. Jesse Lingard telah mencetak 13 gol di semua kompetisi bersama Manchester United musim ini. Hanya Romelu Lukaku (22 gol) yang mencetak lebih banyak gol dibandingkan Lingard di MU.

2. Manchester United telah meraih kemenangan dalam dua dari tiga pertandingan terakhir melawan Chelsea.

3. Chelsea menelan dua kekalahan beruntun di Premier League untuk pertama kalinya sejak November 2015. Saat itu, The Blues masih diasuh Jose Mourinho.

4. Manchester United hanya menelan satu kekalahan dari 35 laga kandang terakhir di ajang Premier League. MU mampu memetik 20 kemenangan dan 14 hasil imbang.

5. Chelsea untuk pertama kalinya menelan kekalahan di Premier League ketika unggul lebih dulu, setelah terakhir kali terjadi pada April 2017 melawan Crystal Palace. The Blues sebelumnya meraih 22 kemenangan beruntun saat tengah memimpin.

6. Willian telah mencetak 12 gol di seluruh ajang kompetisi musim ini. Penggawa timnas Brasil itu menyamai pencapaian musim 2016-2017 yang juga mendulang 12 gol.

7. Eden Hazard berkontribusi terhadap sembilan gol dari delapan penampilan terakhirnya bersama Chelsea di semua kompetisi (6 gol; 3 assist).

8. Chelsea telah menelan empat kekalahan dari 55 pertandingan terakhir Premier League yang dimainkan pada hari Minggu. Empat kekalahan itu didapat saat bersua klub Kota Manchester (dua dengan Manchester United dan dua melawan Manchester City).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓