Sukses


3 Pesan Penting Guardiola Setelah Manchester City Juara Piala Liga Inggris

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bahagia anak asuhnya berhasil meraih gelar Piala Liga Inggris 2017-2018 setelah mengalahkan Arsenal 3-0 di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018) atau Senin (26/2/2018) dini hari WIB.

The Citizens meraih gelar pertama mereka bersama Guardiola dengan performa memikat. Tiga gol yang dicetak Sergio Aguero pada menit ke-18, Vincent Kompany (58'), dan David Silva (65'), membuat Manchester City berpesta di Stadion Wembley.

Juru racik formasi asal Spanyol itu mempersembahkan gelar Piala Liga Inggris untuk suporter dan semua elemen yang terlibat di Manchester City. Tak lupa, manajer berusia 47 tahun mengungkapkan bahwa trofi Piala Liga Inggris bukan untuk dirinya seorang.

"Penting meraih gelar ini karena suporter kami sangat gembira," ujar Guardiola setelah pertandingan. "Saya turut senang untuk suporter, staf, para pemain, untuk Sheikh Mansour, dan pemilik Khaldoon Al-Mubarak. Kemenangan ini bukan untuk saya, ini untuk Manchester City," ia menambahkan.

Keberhasilan Guardiola mengantarkan Manchester City mengalahkan Arsenal di partai final membuat tim yang identik dengan warna biru langit itu mengoleksi lima gelar Piala Liga Inggris. Sebelumnya, mereka menjadi kampiun pada 1970, 1976, 2014, dan 2016.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

 

2 dari 3 halaman

Fokus di Premier League dan Liga Champions

Guardiola enggan larut dalam euforia setelah meraih trofi pertamanya sejak melatih Manchester City musim lalu. Mantan pelatih Barcelona itu meminta Kevin De Bruyne dan kawan-kawan langsung mengalihkan fokus ke Premier League dan Liga Champions.

The Citizens berpeluang besar meraih gelar Premier League karena kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin dari Manchester United yang menempati posisi kedua. Sementara di Liga Champions, Manchester City sudah menaruh satu kaki di perempat final lantaran mengantongi keunggulan 4-0 jelang leg kedua 16 besar, 8 Maret 2018.

"Sekarang kami harus fokus sepenuhnya ke Premier League dan memenangi pertandingan yang dibutuhkan untuk meraih gelar serta mencoba serta melangkah ke perempat final Liga Champions," tukas Guardiola.

3 dari 3 halaman

Merasa Kehilangan Fernandinho

Keberhasilan Manchester City meraih gelar Piala Liga Inggris harus dibayar mahal dengan cederanya Fernandinho. Gelandang asal Brasil itu mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus absen saat menghadapi Arsenal (2 Maret) dan Chelsea (4 Maret) dalam laga lanjutan Premier League.

"Pertandingan berikutnya saya kira dia tidak akan bisa bermain. Kami akan melihat pada Senin soal tingkat cederanya, namun ini sebuah kerugian besar bagi kami," kata Guardiola.

Cedera yang dialami Fernandinho memang terasa menyakitkan untuk Guardiola. Pemain berusia 32 tahun itu merupakan bagian penting di lini tengah rival sekota Manchester United.

Sepanjang musim ini, Fernandinho sudah bermain sebanyak 39 pertandingan, mencetak tiga gol, dan mengemas lima assist di semua kompetisi.

Video Populer

Foto Populer