Sukses


Mourinho Senang McTominay Sanggup Matikan Hazard

Jakarta Pujian khusus diberikan Jose Mourinho untuk gelandang muda Manchester United (MU), Scott McTominay. Gelandang jebolan akademi MU sukses membuat bintang Chelsea, Eden Hazard mati kutu.

Hazard merupakan aktor utama pembobol gawang MU di babak pertama. Umpannya berhasil dimanfaatkan Willian untuk mencetak gol.

Namun setelah itu, Hazard malah tenggelam. Semua pergerakannya mampu dibaca oleh McTominay. Dia juga berhasil memotong dua umpan yang mengarah ke Hazard.

"Dia lakukan di Sevilla melawan Ever Banega dan hari ini (kemarin) melawan Eden Hazard. Itu alasan saya sangat senang dengan premainannya," ucap Mourinho, dilansir dari situs resmi klub.

"Saya pikir McTominay pemain yang fantastis. Dia pemain yang saya sebut sebagai pemain lini tengah modern, sedikit sekali yang sepertinya. Pemain seperti dia bisa melakukan segalanya," ujar Mourinho.

2 dari 3 halaman

Bisa Cetak Gol

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, dia menyadari kelebihan McTominay yang belum boleh dikeluarkan oleh tim pelatih. Saat ini, Mourinho beserta para asistennya punya tugas yang berbeda untuk McTominay.

"Satu-satunya hal yang belum dia lakukan adalah mencetak gol, itu dia bisa lakukan. Tapi karena saya memberinya pekerjaan yang berbeda, dia belum bebas melakukan itu," katanya.

"McTominay memiliki bakat mencetak gol. Di awal musim kami memahaminya, tapi kami ingin menjadikannya pemain multifungsi dan dia berhasil melakukan pekerjaan fantastis," ucap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Statistik Scott McTominay

Berikut statistik McTominay saat melawan Chelsea:

Main: 90 menit

Akurasi Umpan: 83 persen

Umpan gagal: 6

Tekel: 3

Intersep: 2

Clearance: 1

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer