Sukses


Conte Angkat Bicara tentang Penampilan Hazard di Markas MU

Jakarta Manajer Chelsea, Antonio Conte memberikan penjelasan mengenai keputusannya menarik Eden Hazard saat berjumpa Manchester United (MU) di Old Trafford Stadium, Minggu (25/2/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Hazard ditarik keluar pada menit ke-73. Conte menggantikannya dengan winger Chelsea yang masih prima, Pedro Rodriguez. Ketika itu, skor antara MU dengan Chelsea masih sama kuat 1-1.

Cukup mengherankan memang keputusan Conte. Pasalnya, Hazard tampil cemerlang di babak pertama, dengan sumbangan assist-nya kepada Willian.

Celakanya, dua menit setelah Hazard meninggalkan lapangan, MU berhasil mencetak gol kemenangan. Tandukan Jesse Lingard sukses memperdaya kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

"Itu merupakan keputusan taktis. Anda harus mempertahankan performa tim selama 90 menit. Kami tidak memiliki keseimbangan yang bagus," kata Conte, dilansir dari Sports Mole.

"Setiap pemain Chelsea harus mencoba bekerja dengan atau tanpa bola. Bila tidak seperti itu, kami kehilangan keseimbangan, kemudian gagal mengontrol permainan," ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Hazard Kehabisan Bensin

Conte memberikan penjelasan mendalam mengenai keputusannya menarik Hazard. Menurutnya, gelandang Timnas Belgia itu sudah kehabisan bensin.

"Energi Hazard sudah habis. Di babak pertama, dia banyak berlari, kemudian di awal babak kedua dia melakukan cara yang sama," kata Conte.

"Ketika saya melihat seseorang mulai lelah, tugas saya harus menemukan solusi baru untuk permainan," ucap pelatih asal Italia tersebut.

3 dari 3 halaman

Turun Posisi

Kekalahan di Old Trafford Stadium membuat posisi Chelsea terlempar dari zona empat besar. Mereka berada di urutan kelima dengan 53 poin.

Posisi Chelsea diambil alih Tottenham Hotspur dengan raihan 55 poin. Spurs mencatatkan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace.

Sumber: Liputan6.com

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer