Sukses


Gelandang Manchester City: Gelar Piala Liga Hanya Permulaan

Jakarta Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, puas dengan kemenangan timnya atas Arsenal di final Piala Liga Inggris. Pemain asal Belgia itu menegaskan, gelar itu hanya permulaan dari kesuksesan The Citizens musim ini.

Manchester City menang 3-0 atas Arsenal pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018). Hasil ini pun membuat City meraih trofi perdana musim ini.

Dalam laga itu, Manchester City mengejutkan The Gunners melalui gol Sergio Aguero pada menit ke-18. Keunggulan 1-0 The Citizens bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, City mutlak menguasai permainan. Tim besutan Pep Guardiola itu menambah dua gol melalui Vincent Kompany pada menit ke-58 dan David Silva di menit ke-65.

2 dari 3 halaman

Komentar De Bruyne

Para pemain Manchester City merayakan keberhasilan menjadi juara Piala Liga Inggris seusai mengalahkan Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (25/2) (AP/Tim Ireland)

"Kami pantas menang. Aku pikir kami memiliki perasaan yang baik sepanjang musim, tapi ini belum selesai. Kami tahu apa yang harus kami lakukan di Liga Inggris dan Liga Champions," kata De Bruyne kepada Sky Sports.

"Kami harus mempertahankan fokus yang sama. Aku pikir potensi di klub ini sangat besar. Dengan skuat yang sudah kami miliki, ini adalah pekerjaan yang menakjubkan dan kami bermain seperti tim terbaik di dunia. Sangat menyenangkan untuk bermain di sini," De Bruyne menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gelar Piala Liga Inggris Kelima

Bagi The Citizens, ini adalah gelar kelima di ajang Piala Liga Inggris. Sebelumnya, mereka menjadi kampiun pada 1970, 1976, 2014, dan 2016.

Video Populer

Foto Populer