Sukses


Thierry Henry Buka Peluang Latih Arsenal

Jakarta Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengaku punya impian untuk melatih The Gunners di masa depan. Namun, saat ini ia fokus pada pekerjaannya sebagai asisten pelatih Timnas Belgia.

Posisi Arsene Wenger sebagai Manajer Arsenal berada di ujung tanduk. Hal ini terjadi setelah Arsenal kalah telak 0-3 dari Manchester City pada laga final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2018).

Meski masih punya kontrak hingga 2019, Wenger kabarnya bisa saja mengundurkan diri pada akhir musim apabila Arsenal gagal mengakhiri musim di posisi empat besar.

Henry pun dijagokan sebagai suksesor Wenger di Emirates. Striker legendaris Arsenal itu mengaku dengan senang hati menerima kepercayaan tersebut. Apalagi mimpi terbesarnya adalah kembali ke London sebagai juru taktik.

2 dari 3 halaman

Komentar Henry

Mantan pemain Arsenal, Thierry Henry. (AFP/Glyn Kirk)

"Melatih Arsenal adalah impian saya. Tertarik dengan pekerjaan itu? Ya, siapa yang tidak tertarik melatih Arsenal?" kata Henry kepada Sky Sports.

"Tapi saya tidak bisa membicarakannya karena rasa hormat yang saya miliki untuk Wenger, dan pekerjaan saya saat ini bersama Timnas Belgia," Henry menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pengabdian Henry

Henry sempat membela Arsenal pada 1999-2007. Ia tampil dalam 369 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 226 gol. Pria asal Prancis itu juga menyumbangkan enam gelar.

Arsenal sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris. The Gunners tertinggal 10 angka dari Tottenham Hotspur di peringkat empat (batas akhir Liga Champions).

Video Populer

Foto Populer