Fellaini Segera Tinggalkan MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 28 Feb 2018, 10:01 WIB
Marouane Fellaini - Romelu Lukaku

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) harus rela kehilangan Marouane Fellaini. Sebab, kontrak gelandang asal Belgia itu semakin dekat dengan masa kedaluarsa.

Pemain internasional Belgia itu, sebenarnya pemain favorit manajer MU Jose Mourinho. Bahkan, pelatih asal Portugal itu sebelumnya menyatakan keinginannya agar pemain berusia 30 tahun ini, tetap tinggal di Old Trafford musim depan.

Namun, seperti dilaporkan Mirror, sejauh ini belum ada kemajuan soak kesepakatan kontrak baru. Petinggi klub juga sebetulnya sudah berusaha meyakinka Fellaini untuk tetap tinggal di Old Trafford.

Mereka selalu mendorong untuk menyelesaikan kesepakatan anyar soal masa depan Fellaini. Namun, manajemen MU sekarang sudah menerima kenyataan bahwa mantan gelandang Everton ini, akan pindah pada musim panas ini.

Fellaini terikat kontrak di Old Trafford hingga 30 Juni 2018. Itu artinya, gelandang Belgia itu wajib memperpanjang kontrak atau jika tidak akan hengkang dengan status bebas transfer pada akhir musim.

2 of 3

Cari Pengganti

Premier League, Selebrasi Terbaik, Liga Inggris
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/9/2017). Manchester United menang 4-0 atas Crystal Palace. (AP/Martin Rickett)

Fellaini, yang saat ini absen karena cedera lutut, nantinya akan berstatus bebas transfer. Terkait dengan ini, sejumlah klub di Italia, Spanyol dan Turki, bersedia menawarkan lebih banyak uang daripada penghasilannya di MU.

Kabar ini tentu membuat Mourinho harus menambah pilihan di lini tengahnya. Terlebih, karier Michael Carrick juga akan segera berakhir.

3 of 3

Pemain Penting

Manchester United, Hull City
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memeluk anak asuhnya Marouane Fellaini usai gol kedua saat melawan Hull City pada laga semifinal leg pertama PIala Liga Inggris di Old Trafford stadium, Manchester, (10/1/2017). MU menang 2-0. (AP/Rui Vieira)

Fellaini selama ini telah menjadi pemain penting dari skuat tim utama Mourinho. Meski kerap muncul dari bangku cadangan, Fellaini selalu mendapatkan kepercayaan dari manajernya.

Fellaini bergabung dengan MU dari Everton pada 2 September 2013. Hampir empat musim berkarier di Old Trafford, Fellaini menorehkan 19 gol dan 10 assist dari total 149 pertandingan di berbagai ajang.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓