Sukses


Jurgen Klopp Mengaku Liverpool Lebih Baik Tanpa Coutinho

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku kalau kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona membuat The Reds berkembang menjadi lebih baik. Menurutnya, Liverpool tak merasa kehilangan pemain asal Brasil tersebut.

Coutinho hengkang dari Liverpool dan bergabung bersama Barcelona pada Januari lalu dengan transfer sekitar 142 juta poundsterling. Pemain berusia 25 tahun itu sempat memaksa pindah pada musim panas tahun lalu. Namun, ia diminta untuk bertahan meski sudah memasukkan permintaan transfer.

Tanpa Coutinho dalam satu bulan terakhir ternyata tak membuat Liverpool merasa begitu kehilangan. Jurgen Klopp yang memuji Coutinho sebagai salah satu pemain paling dominan saat berseragam Liverpool merasa The Reds dalam kondisi yang lebih baik karena memberikan tanggung jawab kepada semua pemain secara merata.

"Coutinho merupakan pemain yang sangat dominan dalam permainan kami. Mungkin ketika kami tidak dalam situasi terbaik selalu menjadi ide yang bagus untuk memberinya bola. Ketika Phil tidak bermain, kami selalu harus melakukan tugas dengan cara yang berbeda," ujar Klopp menceritakan masa-masa Coutinho berada di Liverpool seperti dilansir 101greatgoals.

"Para pemain cukup pintar untuk menggunakan pemain bagus dalam tim. Bagi Barcelona, jika Anda melihat Lionel Messi maka Anda tahu jelas merupakan ide yang bagus untuk memberi bola kepadanya. Itulah yang terjadi dengan kami dan Phil. Sekarang kami menyebarkan tanggung jawab itu kepada semua pemain dan itu berjalan baik sejauh ini. Namun, saya hanya tertarik dengan bagaimana itu berjalan baik esok hari," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Namun di sisi lain, Juergen Klopp juga mengakui akan merindukan sosok Coutinho. "Dalam sebuah hari yang baik, itu membuat Anda tidak terprediksi jika tak memiliki pemain yang dominan, tapi di hari yang lain Anda pasti akan merindukan pemain seperti dirinya," ujar pelatih Liverpool itu.

 

Video Populer

Foto Populer