7 Catatan Penting Setelah Manchester City Tekuk Chelsea

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 05 Mar 2018, 06:35 WIB
Manchester CIty

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih hasil positif saat menjamu Chelsea pada pekan ke-29 Premier League 2017-2018 di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018). The Citizens menang dengan skor tipis 1-0.

Tim asuhan Pep Guardiola menang atas The Blues berkat gol semata wayang yang dicetak Bernardo Silva pada menit ke-46. Winger asal Portugal itu mencetak gol setelah menerima umpan matang David Silva.

Kemenangan atas Chelsea membuat rival sekota Manchester United itu semakin nyaman di puncak klasemen sementara Premier League. Bernardo Silva dan kawan-kawan yang mengoleksi 78 poin, unggul 18 angka dari Liverpool yang menempati posisi kedua klasemen sementara.

Hasil positif di hadapan publik sendiri itu pun membuat Manchester City semakin dekat dengan gelar Premier League musim ini. The Citizens setidaknya butuh empat kemenangan lagi untuk mengakhiri perburuan gelar kompetisi paling elite di tanah Inggris tersebut.

Di sisi lain, keberhasilan Manchester City mengalahkan Chelsea juga diwarnai beberapa catatan menarik. Silakan buka halaman berikutnya untuk mengetahui tujuh fakta yang mewarnai kemenangan tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 of 2

7 Fakta Setelah Manchester City Kalahkan Chelsea

Manchester City
Duel pemain Chelsea,Victor Moses (atas) dan pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, (04/03/2018). Manchester City menang 1-0. (AFP/Anthony Devlin)

1. Manchester City menempati puncak klasemen dengan keunggulan 18 poin dari peringkat kedua Liverpool. Jarak poin tersebut merupakan yang terbesar sejak Chelsea unggul 18 poin atas Manchester United pada Maret 2006.

2.Chelsea untuk pertama kalinya menelan empat kekalahan secara beruntun saat tandang sejak Januari 2003. Kala itu, Chelsea kalah dua kali dari Manchester United, Leeds United, dan Arsenal.

3. Pep Guardiola menjadi manajer kedua yang dua kali mengalahkan Antonio Conte dalam satu musim, setelah Delio Rossi bersama Sampdoria musim 2012-2013.

4. Chelsea gagal melepaskan satu pun upaya tembakan ke gawang Manchester City di babak pertama. Ini merupakan yang pertama kali dialami Chelsea sejak musim 2003-2004.

5. Chelsea hanya melakukan tujuh kali usaha tembakan ke gawang lawan dari dua pertemuan melawan Manchester City musim ini. Sebaliknya, The Citizens melepaskan 30 usaha ke gawang Chelsea.

6. David Silva sudah mengemas 12 assist bersama Manchester City di semua kompetisi musim ini. Jumlah assistnya musim ini hanya kalah dari catatan 19 assist pada musim 2011-2012

7. David Silva sudah memberikan 73 assist sejak laga debut pada Agustus 2010.

Sumber: BBC

 

Lanjutkan Membaca ↓