Chelsea Ulangi Memori Buruk 14 Tahun Silam, Begini Reaksi Giroud

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 05 Mar 2018, 16:05 WIB
Olivier Giroud

Bola.com, London - Bomber Chelsea, Olivier Giroud, menghargai keputusan taktik manajer Antonio Conte ketika The Blues takluk 0-1 dari Manchester City, di Stadion Etihad, Minggu (5/3/2018). Giroud enggan mempermasalahkan keputusan sang manajer meski The Blues terpaksa mengulang memori buruk 14 tahun silam.

"Manajer yang menentukan taktik dan kami harus menghargainya. Kami dalam situasi yang bagus pada babak pertama, mengingat skor masih 0-0. Manchester City juga tidak membuat banyak peluang sebelum turun minum," kata Giroud.

"Menurut saya, tujuan kami adalah tampil solid dan memanfaatkan peluang emas hingga pertandingan berakhir. Namun, Manchester City memang layak untuk menang," ujar Giroud.

Conte menempatkan Eden Hazard sebagai false nine ketika bersua Manchester City. Giroud dan Alvaro Morata lantas menjadi korban karena hanya duduk di bangku cadangan.

Perjudian Conte nyatanya berakhir pahit. Chelsea tidak sekalipun menghasilkan peluang sepanjang babak pertama. Menurut statistik Opta, situasi semacam itu kali terakhir dialami The Blues di Premier League pada 2004.

Sumber: FourFourTwo, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini