Ungkap Lawan Tersulit, Legenda Liverpool Sindir Pesepak Bola Modern

Oleh Tyo Harsono pada 08 Mar 2018, 21:55 WIB
Diperbarui 08 Mar 2018, 21:55 WIB
LFC World Tour 2018, Legenda Liverpool
Legenda Liverpool, Gary McAllister, Roy Evans, dan Patrik Berger, berfoto pada LFC World Tour Jakarta di Mal Taman Angrek, Jakarta (08/03/2018). Kegiatan tersebut untuk membawa Liverpool lebih dekat kepada fans. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Liverpool, Roy Evans, menyindir Patrik Berger, Gary McAllister, dan Jason McAteer, saat mengungkapkan lawan tersulit yang pernah dihadapinya saat masih aktif bermain. Evans menyebut ketiga juniornya di Liverpool itu tak pernah menghadapi pemain hebat. 

Evans menyebut para pemain di era Berger, McAteer, dan McAlliester terlalu lemah. Pria asal Inggris tersebut menganggap para pemain sepak bola modern mudah terjatuh.

"Menurut saya, mereka (sambil menunjuk Berger, McAllister dan McAteer) tidak pernah menghadapi pemain yang hebat. Semua pesepak bola modern mudah terjatuh dan berguling-guling di tanah," kata Evans.

"Apabila Anda melihat pada akhir 1970-an, banyak pemain hebat seperti Tommy Smith dan Graeme Souness. Mereka sangat cerdas ketika bermain di atas lapangan," kenangnya.

Lantas siapa pemain yang sulit dihadapi Berger? Dia menyebut nama mantan kapten Manchester United, Roy Keane.

"Keane adalah lawan tersulit yang pernah saya hadapi. Alasannya? Mudah saja, dia memang sulit untuk ditaklukkan," tutur Berger ketika ditemui Bola.com di Jakarta.

Patrik Berger memang sering berhadapan dengan Roy Keane ketika masih aktif membela Liverpool pada periode 1996 hingga 2003. Keduanya sembilan kali bertanding dengan hasil tiga kemenangan untuk Berger, dua hasil imbang, serta Keane empat kali menang.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Pemain Nomor 10 Paling Berharga di Liga Inggris, Harry Kane Teratas