Sukses


Pesan Mantan Manajer Liverpool kepada Pemain Muda Indonesia

 

Laporan Jurnalis Kapanlagi Youniverse, Fitri Apriani, dari Jakarta Mantan Manajer Liverpool, Roy Evans memberi 'hadiah' khusus kepada seluruh pesepak bola junior Indonesia. Evans mengirim pesan tersebut di sela-sela kegiatan coaching clinic dari Akademi Sepak Bola Liverpool, di Lapangan Pertaminan University, Simprug, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

"Sangat senang bertemu kalian dan mudah-mudahan kalian bersenang-senang hari ini, dan bermain bola bersama. Tapi pesanku yang paling penting adalah kerja sama dalam sebuah tim. Seseorang bisa jadi yang terbaik, tapi tidak akan bisa jadi yang terbaik tanpa kerjasama tim. Kadang ada hari kita menang, dan ada hari kita kalah," ujar Roy Evans.

Sebanyak 64 remaja putri dari SMPN 13 dan SMPN 4 Jakarta mendapatkan kesempatan berlatih sepakbola bersama Liverpool. Pelatihan ini digelar di Lapangan Pertamina University, Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Kegiatan soccer clinic kali ini dibagi ke dalam empat tim, yang masing-masing diisi 16 peserta. Mereka ditangani langsung pelatih dari Liverpool FC International Academy, yakni Steven Gillespie, Gary Williams dan Jonathan Crane.

Pelatihan sepakbola bersama remaja putri ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Liverpool Football Club World 2018. Secara keseluruhan, event ini memberikan berbagai kesempatan kepada para penggemar Liverpool dari segala usia.

Satu yang istimewa, acara Liverpool Football Club World 2018 memberi kesempatan bertemu langsung dengan 4 legenda Liverpool, yakni Roy Evans, Gary McAllister, Patrick Berger dan Jason McAteer.

Selain itu, acara ini juga merupakan bagian dari CSR Standard Chartered Bank Indonesia yang merupakan sponsor utama Liverpool. Dody Rochadi selaku Country Head of Corporate Affairs Standard Chartered Bank, mengatakan, kehadiran legenda Liverpool di Indonesia memberikan banyak nilai positif.

Dody mengungkapkan, tak sekadar ilmu sepak bola, para legenda tersebut memberi pelajaran berharga kepada anak-anak terkait prilaku yang baik.

"Tahun ini, kami bersama Liverpool ingin membuat sesuatu yang berbeda. Kami dan tim pelatih dari Liverpool memberi pelajaran tentang semangat kepemimpinan, kemandirian, kekuatan, kerjasama dan sportivitas," sebut Dody.

Video Populer

Foto Populer