Rahasia Tetap Bugar pada Usia 69 Tahun ala Legenda Liverpool

Oleh Nurfahmi Budi pada 09 Mar 2018, 14:52 WIB
Diperbarui 09 Mar 2018, 14:52 WIB
Pelatihan Oleh Legenda Liverpool
Legenda Liverpool, Roy Evans melepas dahaga usai memberikan pelatihan kepada anak-anak di Lapangan Sepak Bola Pertamina, Jakarta, Jumat (9/3/2018). Kegiatan ini dalam rangka LFC World Jakarta. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

 

Laporan Jurnalis Kapanlagi Youniverse, Fitri Apriani, dari Jakarta Legenda Liverpool, Roy Evans berbagi cerita dan tips di sela-sela event coaching clinic Liverpool FC International Academy, di Lapangan Pertamina University, Simprug, Jakarta, Jumat (9/3/2018). Satu yang paling menarik adalah rahasia kebugaran meski mantan manajer Liverpool ini sudah berusia 69 tahun.

Roy Evans hadir dalam pelatihan sepak bola yang diselenggarakan Akademi Sepak Bola Liverpool bekerja sama dengan Standard Chartered Bank. Sebanyak 64 siswi sekolah menegah pertama mengikuti pengalaman berharga tersebut.

Pada kegiatan pelatihan tersebut, Roy Evans ikut memberikan arahan. Hebatnya, meski sudah berusia lanjut, pria kelahiran 4 Oktober tersebut tak kehilangan sentuhan kala mengolah bola.

Beberapa kali Roy Evans menunjukkan kemampuannya dalam 'menghidupkan' si kulit bundar, dan membuat para peserta terkagum-kagum. Tak heran jika setiap kali menyelesaikan sebuah contoh, Roy Evans mendapat apresiasi dari para peserta.

Tak punya masalah dengan kebugaran, Roy Evans mengaku tak mudah mendapatkan kondisi itu. Satu resep sehat dan bugar dariya adalah menjaga pola hidup.

"Menjaga kesehatan dan disiplin dalam menjalani hidup. Seperti saya, bisa tetap fit dalam usia lanjut," ujar Evans. Dia tidak segan membagi tipsnya menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

Menurut Roy Evans, menjadi pesepak bola membutuhkan komitmen dalam mengatur pola hidup. "Kalian adalah penerus generasi sepak bola wanita di Indonesia. Tidak hanya sepak bola, tapi kalian harus menikmati setiap berolah raga. Kuncinya, menjaga kesehatan, konsumsi makanan sehat, rajin berolah raga, dan selalu menikmati hidup," jelasnya.

Roy Evans bergabung dengan Liverpool secara profesional pada 5 Oktober 1965, dan melakoni debut pada 16 Maret 1970. Kali terakhir sang legenda berkostum The Reds terjadi pada 26 Desember 1973.

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9