Sukses


Vidic Ungkap Penyebab Performa Buruk Dua Bek Manchester United

Bola.com, Manchester - Performa da bek Manchester United (MU) Chris Smalling dan Phil Jones mendapat perhatian Nemanja Vidic. Menurut mantan bek MU tersebut, kedua juniornya itu tampil buruk karena ketiadaan pemain senior yang bisa menjadi panutan.

"Mereka tak punya pemain yang lebih berpengalaman untuk membuat mereka berpikir ketika bermain," ujar mantan bek MU itu seperti dilansir Manchester Evening News.

Smalling dan Jones terus mendapat sorotan lantaran dianggap belum tampil maksimal mengawal lini belakang MU. Keduanya bahkan sempat dikecam Manajer Jose Mourinho usai MU kalah 0-1 dari Newcastle United, akhir Februari lalu.

Kendati belum maksimal, Mourinho tak punya banyak pilihan untuk posisi bek tengah. Eric Bailly, Marcos Rojo, dan Daley Blind yang juga bisa berposisi sebagai bek tengah, penampilannya tak lebih baik dari Smalling dan Jones.

Hal ini tentu mengundang tanda tanya lantaran MU selama ini dikenal kerap diperkuat bek-bek berkualitas. Vidic adalah salah satunya ketika dia bertandem dengan Rio Ferdinand di lini belakang Setan Merah.

"Jika Phil Jones berusia 24 tahun, bermain bersama dengan bek berusia 34 tahun, pemain yang lebih tua akan berpikir lebih banyak dari yang 24 tahun," kata Jones.

 

 

2 dari 3 halaman

Butuh Bantuan

Lebih lanjut menurut Vidic, dua bek muda MU tersebut membutuhkan bantuan. Vidic menilai, para pemain muda itu akan kesulitan jika tak ada yang bisa menjadi panutan.

"Untuk berkembang, dia butuh didukung dan merasa nyaman. Jika Anda kehilangan itu dan berpikir, di mana seharusnya posisi Anda, maka akan sulit ketika Anda bermain," kata Vidic.

Saat ini, hanya Antonio Valencia yang boleh dibilang senior di lini belakang. Bek asal Ekuador itu diketahui telah berusia 32 tahun dan kini berstatus kapten tim.

3 dari 3 halaman

Melawan Liverpool

Smalling dan Jones harus menjalani ujian berat saat melawan Liverpool, Sabtu (10/3/2018) hari ini di Old Trafford. Pada pertemuan pertama musim ini di Anfield, kedua tim bermain 0-0.

Pertandingan nanti akan semakin sengit lantaran kedua tim sedang memperebutkan posisi runner up. MU saat ini mengoleksi 62 poin, unggul dari Liverpool yang berada di posisi ketiga dengan 60 poin.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer