Sukses


3 Curhat Jurgen Klopp Setelah Liverpool Menyerah dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Liverpool kalah 1-2 dari Manchester United pada laga pekan ke-30 Premier League, di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). Hasil ini pun membuat The Reds gagal menggeser MU dari peringkat kedua.

Bermain di kandang lawan, Liverpool tampil percaya diri. Mereka mampu mencatatkan 68,1 persen penguasaan bola, berbanding 31,9 persen milik Manchester United.

Meski menguasai jalannya laga, The Reds gagal menahan laju The Red Devils. Liverpool pun tertinggal dua gol pada babak pertama, setelah Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-14 dan 24'.

Masuk paruh kedua, Liverpool tetap tampil menekan. Skuat Si Merah baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-66 berkat gol bunuh diri Eric Bailly. Sampai laga usai, Liverpool gagal mencetak gol tambahan dan akhirnya kalah 1-2 dari MU.

Hasil minor ini membuat The Reds tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 60. Mereka terpaut lima poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap timnya segera melupakan kekalahan kontra MU. Klopp meminta The Reds untuk segera kembali ke jalur kemenangan.

Berikut ini adalah tiga komentar Jurgen Klopp setelah Liverpool menyerah dari Manchester United:

 

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Romelu Lukaku

Pergerakan Romelu Lukaku beberapa kali mampu merepotkan barisan belakang Liverpool. Kendati tak mencetak gol, umpan sundulan penyerang timnas Belgia itu berhasil dikonversikan Marcus Rashford menjadi gol pada menit ke-14.

Klopp: "Tertinggal 0-2 tentu saja membuat mental kami menurun, bukan ide bagus melawan Manchester United. Lukaku adalah salah satu striker terbaik di dunia, kami harus mengawalnya untuk merebut bola, namun kami tidak melakukannya dan Rashford bisa dua kali memanfaatkan situasi tersebut."

 

3 dari 4 halaman

Liverpool Kesulitan Tembus Pertahanan MU

Liverpool memang tampil dominan pada laga melawan Manchester United. Akan tetapi, The Reds kesulitan menembus rapatnya lini pertahanan The Red Devils. Liverpool tercatat hanya memperoleh dua peluang bagus dari 14 kesempatan.

Klopp: "Kami memiliki kesempatan untuk melepaskan tembakan jarak jauh, namun kami tidak cukup baik. Kami tidak mencetak gol dan harus mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Kami melakukan itu, mencetak satu gol dan menurut saya, semua orang setuju jika pelanggaran Fellaini kepada Mane adalah penalti. Namun hal tersebut tidak membantu kami saat ini."

 

4 dari 4 halaman

Liverpool Harus Segera Bangkit

Hasil minor ini membuat Liverpool gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, Skuat Si Merah bermain 0-0 kontra FC Porto dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stadion Anfield, 7 Maret 2018.

Klopp: "Ini sangat penting bagi kami untuk kembali bangkit, kami tidak punya waktu untuk disia-siakan. Kami mengejar pertandingan pada babak kedua dan menyulitkan mereka, namun ini adalah hasil pertandingan dan MU meraih hasilnya dan kami tidak."

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer