Gagal Dapatkan Striker AC Milan, Arsenal Incar 3 Pemain Ini

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 11 Mar 2018, 12:00 WIB
Diperbarui 11 Mar 2018, 12:00 WIB
Seria A, Inter Milan, AC Milan
Bek Inter Milan, Skriniar, duel udara dengan striker AC Milan, Andre Silva, pada laga Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (15/10/2017). Inter Milan menang 3-2 atas AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

London - Rencana Arsenal untuk membajak striker AC Milan, Andre Silva mendapat hambatan. Pasalnya mereka harus bersaing dengan klub raksasa Prancis, AS Monaco.

Agen pemain, Jorge Mendes, juga dilaporkan sudah mengadakan pembicaraan dengan klub Ligue 1 itu. Sementara, klub yang berkepentingan termasuk Arsenal belum juga melakukan penawaran serius.

Silva tiba di San Siro musim panas lalu menyusul musim mengesankan dengan FC Porto. Dia juga sempat memamerkan bakatnya untuk tim nasional Portugal sebanyak 18 kali.

Silva kemudian dijuluki sebagai pewaris Cristiano Ronaldo. Terkait dengan itu, pemenang lima kali Balon d'Or tersebut, menyatakan. "Ketika saya pensiun, Portugal akan berada di tangan yang baik karena mereka telah menemukan striker hebat: Andre Silva."

Namun, performa pemain 22 tahun itu, telah hancur dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, striker tersebut gagal mencetak gol sekali pun di Serie A musim ini.

Silva masih muda dan masih memiliki masa depan. Namun, dengan penampilannya sekarang ini, Arsenal tidak akan mendapatkan keuntungan dari bakatnya, dan Arsene Wenger harus mencari pengganti lain. Berikut beberapa kandidat yang harus dipertimbangkan oleh klub London Utara itu:

2 dari 4 halaman

Luan Vieira

Luan
Pemain Gremio, Luan (kiri), berusaha merebut bola dari pemain Newell's Old Boys, Lucas Bernardi, pada laga Copa Libertadores di Stadion Marcelo Bielsa, Rosario, Argentina, Rabu (19/3/2014). (AFP/Juan Mabromata)

Penyerang Gremio ini, sudah lama masuk dalam daftar incaran Arsenal. Dan, sekarang Wenger dapat melihat untuk menyalakan kembali ketertarikan itu.

Bermain di tingkat internasional untuk Brasil, Luan adalah salah satu penyerang terbaik di Gremio. Dia telah tampil di 131 pertandingan untuk Timnas Brasil dengan mencetak 36 gol dan 22 assist.

3 dari 4 halaman

Andrea Pinamonti

FOTO: Gol Stevan Jovetic Antar Inter Milan Bungkam Lyon
Striker Inter Milan, Andrea Pinamonti, berusaha melewati bek Lyon, Jeremy Morel, pada laga International Champions Cup di Nanjing Olympic Sports Center, Jiangsu, Senin (24/7/2017). Inter Milan menang 1-0 atas Lyon. (AFP)

Pemain berusia 19 tahun tersebut telah merasakan sensasi untuk AC Milan musim ini dengan 6 gol dan 3 assist dalam 6 pertandingan.

Pinamonti memiliki kecepatan dengan kakinya. Striker ini mahir dalam menahan bola untuk memberi umpan dengan rekan setimnya. Namun, ia juga bisa membantu pertahanan dengan baik.

4 dari 4 halaman

Karim Benzema

Leganes, Real Madrid, La Liga
Karim Benzema (kanan) melepaskan tembakan ke gawang Leganes saat diadang Unai Bustinza pada lanjutan La Liga Santander di Butarque stadium, Leganes, (21/2/2018). Real Madrid menang 3-1. (AP/Francisco Seco)

Arsenal dipatok menjadi tujuan nomor satu, jika pemain Prancis itu mengakhiri tugasnya bersama Real Madrid. Pasalnya, Madrid sudah bersiap untuk melepaskan sejumlah bintang veteran mereka musim depan.

Benzema mungkin akan jadi rebutan klub-klub yang berminat merekrutnya. Ia juga rela hijrah dari Madrid setelah menjalani musim yang menyedihkan.

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓