Sukses


Kapten Arsenal Siap Pensiun

Bola.com, London - Kapten Arsenal, Per Mertesacker, mengaku kalau karier sepak bolanya akan segera berakhir. Pemain asal Jerman tersebut akan mengundurkan diri setelah musim 2017-18 berakhir.

Kiprah Per Mertesacker bersama Arsenal pada dua musim terakhir kerap diganggu cedera. Hal tersebut membuat performanya menurun drastis.

Selain itu, kedatangan Shkodran Mustafi membuat Mertesacker kehilangan tempat di skuat inti The Gunners. Ia pun harus rela menyaksikan rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

Namun, Mertesacker mengaku tidak menyesali hal tersebut.

"Saya sudah mengemban beban fisik dan mental terlalu lama. Ini bukan lagi mengenai kesenangan, namun saya dituntut untuk selalu menunjukkan performa yang positif, walaupun sedang dalam kondisi cedera," ujar Mertesacker.

"Kondisi fisik saya tak lagi menunjang untuk memberikan kontribusi terbaik di lapangan. Semua orang mengatakan saya harus menikmati tahun terakhir saya dan berusaha tampil sebanyak-banyaknya."

"Tetapi saya lebih memilih untuk melihat dari pinggir lapangan atau berada di tribune penonton. Sebentar lagi, saya akan merasa bebas dari beban sebagai pesepak bola," ujar pemain asal Jerman tersebut.

Setelah mengundurkan diri pada akhir musim 2017-18, Mertesacker masih akan berada di Arsenal. Ia diproyeksikan masuk dalam staf kepelatihan The Gunners.

Sumber: Der Spiegel

Video Populer

Foto Populer