Conte Terpukau Permainan Willian

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 11 Mar 2018, 20:56 WIB
Chelsea, Crystal Palace, Premier League

Jakarta Manajer Chelsea, Antonio Conte, memuji pemain sayap Willian yang jadi pahlawan saat menghadapi Crystal Palace. Menurut Conte, Willian tampil sangat baik di laga tersebut.

Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-30 Premier League, di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (10/3/2018) waktu setempat.

Willian membuka skor di menit ke-25, disusul gol bunuh diri Martin Kelly menit ke-32. Adapun Palace mendapat gol di menit ke-90 lewat Patrick van Aanholt.

"Anda dapat melihat bahwa jika Willian tetap dalam kondisi bagus, saya adalah orang pertama yang memilihnya di starting XI. Willian bermain dengan cara yang fantastis, tapi saya ingin menggarisbawahi, tidak hanya dengan bola, tapi juga tanpa bola," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

"Dia bekerja sangat keras dan dia membantu tim tanpa bola. Willian menunjukkan kedewasaan yang luar biasa. Di hati, saya berharap bisa bertemu dengannya di level ini, untuk melanjutkan penampilan ini. Dia bermain sangat baik dengan dan tanpa bola."

2 of 3

Memutus Hasil Buruk

Gelandang Chelsea Willian (AFP/Glyn Kirk)

Conte menilai, timnya tampil lebih padu dibanding saat tumbang di tangan Manchester United dan Manchester City.

"Sangat penting untuk memiliki keseimbangan dalam permainan, karena ketika kami kehilangan keseimbangan, itu sangat sulit," Conte menambahkan.

3 of 3

Peringkat 5

Dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 56 poin dari 30 laga.

Sementara kekalahan membuat Palace gagal beranjak dari zona merah dengan terpaku di peringkat 18 berkat raihan 27 poin dari 30 laga.

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓