Sukses


5 Aktor Kunci Manchester United saat Jungkalkan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ke-30 Premier League 2017-2018 di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). Kemenanngan atas The Reds diraih berkat andil beberapa pemain andalan Jose Mourinho.

Manchester United yang bermain di hadapan publik sendiri unggul lebih dahulu 1-0 saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Aksi individu, Marcus Rashford, berujung gol yang bersarang ke gawang Loris Karius.

The Red Devils kemudian unggul 2-0 hanya sepuluh menit pascagol tersebut. Rashford mencetak gol keduanya di pertandingan ini melalui tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Tim asuhan Jurgen Klopp baru mampu memperkecil kekalahan di babak kedua. Gol bunuh diri bek tengah Manchester United, Eric Bailly, pada menit ke-66 membuat skor akhir pertandingan menjadi 1-2.

Berdasarkan data statistik Whoscored, Manchester United justru kalah dari Liverpool soal penguasaan bola dan upaya mencetak gol. Tuan rumah hanya menguasai bola 32 persen dan lima kali melakukan tembakan, sedangkan Liverpool melakukan 14 usaha mencetak gol dan menguasai bola sebanyak 68 persen.

Namun demikian, Manchester United tetap tim yang muncul sebagai pemenang di akhir pertandingan. Keberhasilan tersebut juga dikarenakan performa apik setidaknya lima pemain mereka di laga ini.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Rashford membayar lunas kepercayaan Jose Mourinhho yang menurunkannya sebagai starter di laga ini. Dua gol yang bersarang ke gawang The Reds menjadi bukti striker berusia 20 tahun ini patut diperhitungkan.

Pemain binaan akademi Manchester United ini sebenarnya tidak banyak memberikan ancaman ke gawang Liverpool. Namun, dua kali upaya tembakannya berujung gol yang membuat fans tuan rumah bersorak.

Statistik itu membuktikan Rashford sebagai pemain yang efektif dalam memanfaatkan peluang. Penampilan impresifnya juga menjadi sinyal bahaya bagi pesaingnya yang sama-sama menempati pos penyerang kiri, Anthony Martial.

3 dari 6 halaman

Chris Smalling

Smalling masuk dalam daftar pemain Manchester United yang tampil memikat kontra Liverpool. Rating performa bek berusia 28 tahun ini mencapai angka 7,8.

Mantan pemain Fulham ini mencatatkan akurasi umpan yang bagus di laga ini. Persentase umpan sukses Smalling mencapai 84 persen dalam pertandingan melawan Liverpool.

Selain itu, bek berpostur 194 cm memenangi duel udara sebanyak enam kali dan dua kali melakukan tekel sukses. Smalling mempunyai rating tertinggi dibandingkan bek Manchester United yang lain.

4 dari 6 halaman

Ashley Young

Pemain serbabisa Manchester United ini menjadi mimpi buruk bagi winger andalan Liverpool, Mohamed Salah. Young berhasil membuat winger asal Mesir itu mati kutu sepanjang pertandingan.

Young yang menempati pos bek kiri Manchester United bermain sangat baik dalam bertahan. Dia melakukan lima tekel sukses dan membuat empat kali intersep dalam laga menghadapi Liverpool.

Performa mengesankan yang ditunjukkan Young di laga ini membuatnya mendapatkan rating 7,6. Bek berusia 32 tahun ini sekali lagi membuktikan peran penting di lini belakang The Red Devils.

5 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Sanchez memang tidak memberikan assist maupun mencetak gol di pertandingan ini. Namun, kerja kerasnya sepanjang pertandingan melawan Liverpool patut mendapatkan apresiasi.

Penggawa timnas Chile ini merupakan pemain satu di antara pemain Manchester United yang berani melewati lawan. Sanchez melakukan tiga dribel sukses dan berhasil lima kali melewati penjagaan lawan.

Mantan pemain Arsenal ini juga tercatat dua kali melakukan tekel di laga ini. Namun, Sanchez masih memiliki kekurangan karena tidak sekalipun melepaskan tembakan ke gawang Liverpool.

6 dari 6 halaman

Nemanja Matic

Matic kembali menjadi sosok sentral di lini tengah Manchester United. Pemain asal Serbia fokus bertahan bersama pemain muda Scott McTominay.

Pemain berusia 31 tahun ini mencatatkan umpan sukses mencapai 76 persen. Matic memenangi satu kali duel udara dan membuat enam tekel sukses sepanjang pertandingan.

Matic melakukan sebanyak 58 sentuhan di laga ini. Mantan pemain Chelsea ini memiliki rating 7,2 dalam laga kontra Liverpool.

Video Populer

Foto Populer