Mourinho Sebut Sevilla Lebih Penting Ketimbang Liverpool

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Mar 2018, 20:59 WIB
Prediksi Manchester United vs Sevilla

Jakarta Manchester United (MU) kembali akan bertemu Sevilla di Old Trafford, Selasa (13/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.  Kedua tim bertanding di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Manajer MU, Jose Mourinho menyebut laga ini sangat penting ketimbang kemenangan atas Liverpool. Ya, akhir pekan lalu, Setan Merah, julukan MU, menang 2-1 atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

"Lagai ini lebih penting dari kemenangan kami hari Sabtu. Kami masih memiliki 24 poin di liga untuk diperebutkan di posisi empat besar, kalau bisa posisi kedua," kata Mourinho di situs resmi klub.

"Pertandingan melawan Sevilla lebih penting karena laga ini merupakan sistem gugur. Hasil laganya akan menentukan nasib kami," ujarnya menambahkan.

Setan Merah wajib berhati-hati di leg kedua ini. MU tidak boleh bermain imbang 1-1, 2-2, dan seterusnya karena mereka bermain imbang tanpa gol di kandang Sevilla, bulan lalu.

1 of 3

Peluang Juara Liga Inggris

Manchester United-David de Gea
Kiper Manchester United, David de Gea berusaha menangkap bola saat bertanding melawan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol (21/2). MU bermain imbang 0-0 atas Sevilla. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Melihat skuat yang dimilikinya, termasuk mendatangkan Alexis Sanchez di bursa transfer musim dingin lalu, MU menjadi kandidat kuat pemenang Liga Champions. Namun, Mourinho enggan tinggi hati.

"Terlalu dini membicarakan hal seperti itu. Saat Anda memasuki fase delapan besar, Anda tidak bisa berpikir seperti itu lagi," ucap manajer asal Portugal tersebut.

"Saat ini, kami memikirkan Sevilla, sebuah laga yang tidak mudah. Mereka merupakan klub top Eropa dan kami akan berjuang keras mengalahkan mereka," katanya.

 

2 of 3

Catatan Buruk Sevilla

Berhadapan dengan MU di Old Trafford, Sevilla dibayangi rekor buruk. Dari enam pertemuan tandang dengan klub Inggris, Sevilla belum sama sekali mencicipi kemenangan.

Sevilla mencatatkan tiga kali hasil imbang, dan tiga kali kekalahan. Pertemuan tandang terkini dengan klub Inggris terjadi di fase grup Liga Champions musim ini. Sevilla menahan imbang 2-2 Liverpool di Anfield.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com