Gelandang Muda MU Siap Bayar Kepercayaan Mourinho

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 16 Mar 2018, 17:22 WIB
Diperbarui 18 Mar 2018, 17:15 WIB
Manchester United Menang Atas Chelsea

Jakarta Gelandang muda Manchester United (MU), Scott McTominay, merasa berutang budi dengan manajer Jose Mourinho. Ia pun janji bakal membayar kepercayaan yang diberikan pria asal Portugal itu.

McTominay mendapatkan kesempatan bermain di sejumlah laga penting MU musim ini. Dia tampil penuh saat MU menang 2-1 atas Liverpool di Premier League dan kala menaklukkan Chelsea Februari lalu serta memainkan sejumlah laga Liga Champions.

Pemain 21 tahun itu mengakui kemampuannya mengalami perkembangan pesat di bawah Mourinho. Oleh karena itu, ia merasa berkewajiban menjawab kepercayaan itu dengan performa apik dan kerja keras.

"Jelas, ada banyak faktor berbeda yang berkontribusi dalam perkembanganku, tapi yang utama adalah Jose Mourinho," kata McTominay, seperti dilansir Soccerway.

2 of 3

Kepercayaan dari Mourinho

Scott McTominay (Cristina Quicler/AFP)

"Mourinho memiliki keyakinan untuk memasukkanku ke dalam pertandingan penting dan memercayaiku dalam pertandingan yang sangat besar, jadi semua kredit untuknya. Jika bukan karenanya, aku tidak akan memiliki kesempatan untuk bermain dan menunjukkan kepada orang-orang aku bisa menjadi pemain MU di masa depan."

"Tidak ada yang lebih baik bagiku daripada dipilih dalam pertandingan besar seperti di Liga Champions melawan Sevilla, lalu melawan Liverpool, Chelsea. Sangat baik bagiku mendapat kepercayaan dari manajer. Aku berharap untuk membalasnya seperti yang dia lakukan dengan sangat baik untuk mendorongku maju," McTominay menambahkan.

3 of 3

Statistik McTominay

McTominay sendiri total telah membela MU dalam 17 pertandingan musim ini. Rinciannya 8 kali di Liga Inggris, 4 kali di Liga Champions, 3 kali Piala Liga, dan 2 kali di Piala FA.

Lanjutkan Membaca ↓