Sukses


3 Komentar Mohamed Salah Setelah Lewati Rekor Fernando Torres

Bola.com, Liverpool - Mohamed Salah mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak pada musim debut bersama Liverpool. Rekor itu diukir Salah saat Liverpool melumat Watford dengan skor 5-0 di Stadion Anfield pada laga pekan ke-31 Premier League 2017-2018, Sabtu (17/3/2018).

Pada pertandingan tersebut, pemain berusia 25 tahun itu sukses membukukan empat gol. Keempat gol itu membuat Salah mengoleksi 35 gol sepanjang musim ini.

Catatan tersebut membuat Salah menjadi pemain dengan gol terbanyak pada musim debut bersama Liverpool. Sebelumnya, rekor itu dipegang Fernando Torres ketika membukukan 33 gol satu dekade silam.

Tidak hanya mencetak gol, Salah juga menyumbangkan assist pada pertandingan melawan Watford. Sang pemain menjadi kreator gol Roberto Firmino pada menit ke-49.

Secara keseluruhan, Salah telah bermain dalam 40 pertandingan di berbagai ajang bersama Liverpool. Dari jumlah tersebut, dia membukukan 35 gol dan 12 assist.

Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, The Reds mengeluarkan dana 37,8 juta poundsterling (Rp 723 miliar).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 4 halaman

Rekan Satu Tim

Meski menjadi bintang kemenangan Liverpool, Salah enggan besar kepala. Pemain asal Mesir itu justru mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan satu timnya.

"Saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan satu tim. Tanpa mereka, saya tidak akan bisa mencetak gol sebanyak ini," ujar Salah kepada BT Sport.

 

3 dari 4 halaman

Motivasi Tinggi

Salah mengungkapkan rahasia mampu tampil impresif bersama Liverpool. Eks pemain Chelsea itu berharap mampu membantu rekan-rekan satu timnya meraih kemenangan.

"Setiap pertandingan kami berusaha meraih tiga poin. Selain itu, saya selalu ingin mencetak gol dan membantu tim. Namun, hari ini yang terpenting adalah tiga poin," tutur Salah.

 

4 dari 4 halaman

Bangkit dari Keterpurukan

Kemenangan atas Watford membuat Liverpool bangkit dari hasil pertandingan sebelumnya. Saat itu, The Reds takluk dari rival abadinya, Manchester United dengan skor 1-2.

"Kami menunjukkan reaksi bagus setelah (kalah) pada pertandingan sebelumnya. Kami memiliki hasil bagus dan tidak kebobolan. Hal itu yang paling penting," kata Salah.

Video Populer

Foto Populer