4 Fakta Menarik Setelah Mohamed Salah Cetak Quattrick di Liverpool

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 18 Mar 2018, 04:33 WIB
Mohamed Salah

Bola.com, Liverpool - Winger Liverpool, Mohamed Salah, bermain gemilang saat mengalahkan Watford 5-0 pada laga pekan ke-31 Premier League 2017-2018 di Stadion Anfield, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB. Salah mengemas empat gol dan memberikan satu assist.

Salah mencetak dua gol ke gawang Watford di babak pertama pada menit keempat dan 42'. Di babak kedua, Salah mencetak dua gol lagi pada menit ke-77 dan 85 untuk melengkapi torehan empat gol ke gawang tim tamu.

Selain mencetak quattrick ke gawang Watford, Salah juga memberikan assist untuk gol ketiga The Reds yang dijaringkan Roberto Firmino. Umpan berbuah gol itu melengkapi performa apik mantan pemain AS Roma di pertandingan ini.

Empat gol yang disarangkan Salah ke gawang Watford membuat dirinya sudah mencetak 28 gol dari 30 pertandingan di Premier League. Salah memuncaki daftar topscorer sementara dengan keunggulan empat gol dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Keberhasilan mencetak empat gol ke gawang Watford pun membuat Mohamed Salah sudah mencetak 35 gol di semua kompetisi musim ini. Rinciannya 28 gol di Premier League, enam gol di Liga Champions, dan satu gol di Piala FA.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 of 2

Fakta Menarik Mohamed Salah

Mohamed Salah
Winger Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol yang dicetak ke gawang Watford dalam laga lanjutan Premier League 2017-2018 di Stadion Anfield, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB. (Twitter Liverpool)

1. Mohamed Salah sudah mencetak 28 gol di Premier League musim ini. Hanya ada satu pemain asal benua Afrika yang memiliki catatan gol lebih baik yakni Didier Drogba dengan 29 gol pada musim 2009-2010.

2. Mohamed Salah saat ini sudah mencetak 35 gol untuk Liverpool di semua kompetisi pada musim debutnya. Winger asal Mesir itu melewati rekor 33 gol yang dijaringkan Fernando Torres pada musim 2007-2008.

3.Mohamed Salah merupakan pemain Liverpool pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan setelah Luis Suarez melakukan hal serupa kontra Norwich City pada Desember 2013.

4. Mohamed Salah menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol dari empat tembakan ke gawang setelah Andrey Arshavin (Arsenal) saat meladeni Liverpool tahun 2009.

Sumber: Opta

 

Lanjutkan Membaca ↓