Sukses


VIDEO: Ketika Kane, Terry dan Ferdinand Jadi Kiper Dadakan

Bola.com, Jakarta - Pada awal bulan lalu, tepatnya pada laga antara PSG Vs Sochaux di Piala Prancis, terdapat momen menarik. Di penghujung pertandingan, Dani Alves menggantikan Kevin Trapp menjadi kiper. Habisnya kuota pemain pengganti memaksa Alves menjadi kiper di sisa menit pertandingan.

Akan tetapi, hal tersebut bukanlah yang pertama kali terjadi di dunia sepak bola. Siapa saja mereka??

  • Harry Kane, Ia dianggap salah satu striker terhebat di dunia saat ini, tetapi, ia pernah menjadi kiper pada suatu laga. Saat Tottenham menghadapi Asteras Tripolis di Liga Europa, Kane mencetak hattrick pada laga tersebut. Hugo Lloris yang mengalami cedera, harus digantikan Kane di bawah mistar gawang. Ia kebobolan karena gagal mengantisipasi bola sepakan bebas.

 

  • John Terry, Pada laga antara Chelsea Vs Reading, Petr Cech dan Carlo Cudicini mengalami cedera. John Terry ambil alih posisi kiper tersebut dan berhasil menyelamatkan gawang Chelsea dari kebobolan.

 

  • Rio Ferdinand, Sir Alex Ferguson yakin mendapatkan treble winner di Inggris 2008. Akan tetapi, pada perempat final Piala FA saat Manchester United hadapi Portsmouth, Edwin van der Sar mengalami cedera dan penggantinya Tomasz Kuszczak kartu merah dan Portsmouth mendapatkan penalti. Ferdinand langsung menghadapi Sulley Muntari di titik penalti, meskipun sudah menebak arah bola dengan benar, tetapi ia gagal menyelamatkan bola. Setan Merah tersingkir akibat kekalahan 0-1 tersebut.

 

  • John O'Shea, mantan kiper Manchester United ini mengambil alih posisi Edwin van der Sar yang mengalami cedera saat bertamu ke markas Tottenham Hotspur 2007. Setan Merah telah menghabiskan semua pemain pengganti. Tak disangka, O'Shea tampil gemilang pada laga tersebut dan menghindari MU dari kebobolan.

Video Populer

Foto Populer