Sukses


3 Pembelian Terbaik Liverpool bersama Klopp

Jakarta - Performa Liverpool terus meningkat sejak ditangani Jurgen Klopp. Wajar, pelatih asal Jerman itu sukses mengatasi kelemahan The Reds dengan membeli pemain tepat.

Sudah sejak lama, Klopp dikenal selalu mendapatkan pemain potensial yang disulapnya jadi kelas dunia. Contoh saja saat tangani Dortmund, yakni Robert Lewandowski, Mario Goetze, hingga Marco Reus.

Setelah sampai di Anfield, dia terus melakukan hal yang sama. Philippe Coutinho menjadi salah satu pemain yang paling berkembang di bawah asuhannya.

Manajer asal Jerman itu juga piawai membidik pemain meski harganya mahal. Lalu siapa saja pemain sukses yang direkrut Klopp untuk Liverpool:

 

2 dari 4 halaman

1. Georginio Wijnaldum

Dia mungkin tidak mendapatkan perhatian seperti pemain lain. Tapi Wijnaldum adalah bagian penting dari skuat Liverpool untuk membangun serangan dan mengkoordinir pertahanan.

Klopp merekrut pemain Belanda itu dari Newcastle United di jendela transfer musim panas 2016. Dia tampil cemerlang sejak saat itu dengan menjadi bagian integral dari lini tengah Klopp.

Meski posisi aslinya sebagai gelandang bertahan, namun Wijnaldum juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang saat dibutuhkan. Faktanya dia sudah memberi kontribusi 6 gol dan 9 assist untuk tim musim lalu di liga.

3 dari 4 halaman

2. Sadio Mane

Banyak yang heran saat Liverpool merekrut Sadio Mane dari Southampton dengan biaya yang lumayan sebesar 34 juta poundsterling pada 2016. Namun seiring berjalannya waktu, pemain Senegal itu mulai membuktikan diri dengan menjadi salah satu pemain terpenting dalam tim Klopp.

Dia adalah Pemain Terbaik Liverpool musim lalu dan telah mencetak 13 gol mengesankan dalam 27 pertandingan liga.

Cedera musim ini membuatnya sedikit terpinggirkan. Meski demikian, dia masih penting bagi tim Jurgen Klopp dan telah memainkan peran vital dalam dan terbukti sudah mencetak delapan gol dan tujuh assist musim ini.

 

4 dari 4 halaman

3. Mohamed Salah

Tidak diragukan lagi bahwa Mohamed Salah adalah rekrutan terbaik Jurgen Klopp, atau mungkin salah satu pemain terbaik yang pernah didatangkan oleh Liverpool. Salah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma di jendela transfer musim panas 2017, dan saat ini jadi top scorer sementara Liga Inggris.

Pemain Mesir itu telah mencetak gol terbanyak di musim debutnya dibandingkan dengan pemain Liverpool lainnya yang pernah ada. Dia juga dalam proses mengalahkan rekor mencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Inggris (31 gol).

Salah telah memenangkan penghargaan Premier League Player of the Month dua kali dan penghargaan PFA Fans of th he Month tiga kali. Dia dinyatakan sebagai Pemain Terbaik Afrika CAF of the Year 2017 dan juga terpilih di Tim CAF of the Year.

Usia Salah baru 25 tahun, sehingga Liverpool masih bisa berharap banyak padanya di lapangan hingga beberapa musim ke depan. (Eka Setiawan)

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer