VIDEO: Aguero dan 6 Pemain yang Nyaris Didatangkan Sir Alex Ferguson

Oleh Reza Bachtiar pada 21 Mar 2018, 11:40 WIB
Diperbarui 21 Mar 2018, 11:40 WIB

Bola.com, Jakarta - Manchester United merupakan tim tersukses di Premier League. Kesuksesan Setan Merah tak lepas dari peran penting Sir Alex Ferguson, yang menangani MU dari tahun 1986 hingga 2013. Berpuluh-puluh tahun menangani The Red Devils, ia telah mempersembahkan 13 gelar Premier League, 5 Piala FA. 2 Liga Champions,. 4 Piala Liga Inggris, 1 Piala Dunia Antarklub dan 2 Piala Super Eropa.

Tentu, gelar tersebut tak bisa diraih tanpa pemain-pemain andalan Sir Alex seperti Paul Scholes, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo dkk. Akan tetapi, dalam buku otobiografinya, Fergie, mengungkapkan beberapa nama yang nyaris didatangkannya. Namun, mereka telah menjadi pemain. Siapa saja mereka?

  •  Petr Cech

Sir Alex pernah menyaksikan Petr Cech pada 2003 saat membela Rennes. Namun, ia merasa kiper asal Republik Ceko tersebut terlalu muda untuk bertarung di Premier League

 

  • Lucas Moura

Saat masih berseragam Sao Paulo, pemain sayap berusia 25 tahun ini ingin diboyong Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, tawaran MU sebesar 35 juta pounds masih kalah dari PSG yang mengeluarkan biaya 45 juta pounds.

 

  • Raphael Varane

Saat 'blusukan' ke Lille pada 2011, ia telah mengamati bek berpostur 191 cm tersebut. Namun, Fergie tak mengetahui bagaimana Zinedine Zidane mendapatkannya

 

  • Didier Drogba

Saat itu, Fergie ingin mendatangkannya, tetapi Marseille meminta 25 juta pounds dan Chelsea menyalip Manchester United sebelum melakukan negosiasi lebih lanjut.

 

  • Thomas Muller

Saat berusia 10 tahun, Fergie mendengar tentang pemain asal Jerman tersebut. Saat disuruh menyaksikan menonton Manchester United dan satu hari setelahnya ia berkomitmen dengan Bayern Munchen.

 

  • Sergio Aguero

Sebelum pindah ke Manchester City, agen Sergio Aguero menginginkan harga yang tak siap Manchester United bayar saat itu.

 

  • Ronaldo da Lima

Saat itu, Fergie sangat ingin mendatangkan Ronaldo yang dulu bermain di Cruzeiro pada tahun 1994. Akan tetapi, Ronaldo tak mendapatkan izin kerja di Inggris dan akhirnya ia pergi ke PSV Eindhoven.