Sukses


Perang Terbuka Mourinho Vs Shaw di MU

Jakarta - Hubungan pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho dengan bek Luke Shaw makin memanas. The Special One terus menyerang kinerja pemain berusia 22 tahun itu.

Mourinho menarik keluar Shaw pada akhir babak pertama dalam laga kemenangan MU atas Brighton di Piala FA, akhir pekan lalu. Tak berhenti sampai di situ, Mourinho juga secara terang-terangan mengkritik kepribadian sang pemain.

"Shaw, saya tidak bisa mengatakan lebih banyak lagi. Ini adalah soal kepribadian, soal kepercayaan dan kelas seorang pemain," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Shaw, di babak pertama, setiap kali lawan menyerang ke areanya, umpan silang berhasil dilakukan dan situasi berbahaya tercipta. Jadi, saya tidak senang dengan penampilannya," Mourinho menambahkan.

Bek Manchester United, Luke Shaw (AFP/Oli Scarff)

Ini bukan pertama kalinya, Mourinho 'menyerang' Shaw di hadapan media. Musim lalu ia juga berkali-kali melakukan hal yang sama.

Akibat dari perselisihan tersebut, Shaw banyak diisukan tidak bahagia di MU. Eks pemain Southampton disebut ingin hengkang dari Old Trafford.

2 dari 3 halaman

Makna Tersembunyi

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (AFP Photo/Oli Scarff)

Menurut mantan pemain MU, Raymond "Ray" Colin Wilkins, Mourinho sebenarnya memiliki rencana lain yang terbilang positif untuk Shaw. Ia percaya, Mourinho menunggu reaksi positif dari Shaw atas kritik-kritik yang ia lancarkan, tetapi belum juga ditunjukkan sang pemain hingga saat ini.

"Mourinho sedang menanti reaksi dari Shaw. Saya sedikit bersimpati kepada Shaw karena ketika dia bermain di Southampton, dia memiliki prospek yang luar biasa sebagai bek kiri dan langkahnya pindah ke Old Trafford sangat tepat," ucap Wilkins.

"Namun, ketika Anda bermain untuk MU, tidak cukup soal apa yang bisa Anda lakukan dengan bola, tetapi Anda juga harus memiliki mental juara. Hal ini yang tidak dilihat Mourinho dari diri Shaw pada saat ini," tuturnya.

Luke Shaw (OLI SCARFF / AFP)

Di sepanjang musim 2017-2018, Mourinho hanya tujuh kali memainkan Shaw di Liga Inggris. Sementara di semua kompetisi, ia baru 15 kali bermain.

3 dari 3 halaman

Dibela Skuat MU

Bek Manchester United asal Inggris, Luke Shaw. (AFP/Wang Zhao)

Shaw sendiri selama ini lebih banyak diam. Ia tak pernah membalas ucapan Mourinho di media. Hal ini membuat banyak pihak menaruh simpati padanya.

Beberapa pemain senior MU sedang mempertimbangkan untuk berbicara dengan manajer mereka tentang masalah ini. Mereka tak tega melihat karier Shaw 'dikebiri' The Special One.

Menurut mantan pemain Arsenal, Martin Keown, apa yang dilakukan Mourinho sekarang bisa membuatnya kehilangan kontrol ruang ganti seperti yang terjadi di Chelsea dan Real Madrid.

"Mencoba untuk mendapatkan reaksi (dari pemain) adalah satu hal. Menghina pemain itu adalah hal lain. Pemain lain di Old Trafford mungkin berpikir apa yang terjadi terhadap Shaw bisa saja pada mereka. Mourinho berisiko membuat jurang antara skuat dan staf," kata Keown.

Luke Shaw (kanan) (Twitter)

 

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Formasi

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer