Salam Perpisahan Emosional Ibra kepada Fans MU

Oleh Marco Tampubolon pada 23 Mar 2018, 18:01 WIB
Diperbarui 23 Mar 2018, 18:01 WIB
Manchester United-Zlatan Ibrahimovic
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sunderland di Old Trafford, Inggris 26 Desember 2016. Melalui situs resmi klub, Ibrahimovic diputus kontraknya Kamis (22/3/2018). (AP Photo/Rui Vieira, File)

Jakarta Petualangan Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United (MU) berakhir. Setelah dua musim, Setan Merah akhirnya melepas pemain asal Swedia tersebut.

Selama memperkuat MU, Ibrahimovic hanya mengoleksi 29 gol di semua kompetisi. Ibrahimovic juga hanya meraih gelar juara EFL Cup, Europa League, dan Community Shield. 

Kontrak Ibra bersama MU seharusnya masih berlaku hingga akhir musim ini. Namun lewat situs resminya, Setan Merah mengumumkan telah resmi memutusnya di tengah jalan.

Dengan demikian, Ibra kini bebas bila ingin pindah ke klub lain. Kemungkinan, mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini bakal melanjutkan petualangan ke Amerika Serikat. 

"Manchester United dengan resmi mengumumkan telah mengakhiri kontrak Zlatan Ibrahimovic dan berlaku sesegera mungkin," tulis MU lewat situs resminya. 

"Semua orang di klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Zlatan atas kontribusinya kepada tim ini sejak kehadirannya berharap yang terbaik bagi masa depannya."

  

2 dari 3 halaman

Pesan Emosional

Manchester United-Zlatan Ibrahimovic
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mengangkat Piala Liga Inggris, setelah mengalahkan Southampton dalam pertandingan final di Stadion Wembley, London, (27/2). Ibrahimovic mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Ian Kington)

Ibrahimovic tidak sakit hati dengan pemutusan kontrak ini. Sebaliknya, dia tetap menghormati hubungan baiknya dengan para suporter MU. Ibra juga mengucapkan salam perpisahan yang emosional lewat Instagram-nya kepada para pendukung Setan Merah. 

"Hal yang baik juga ada akhirnya dan ini waktunya pergi setelah dua musim yang fantastis bersama MU. Terima kasih bagi klub, fans, tim, pelatih, staf, dan semua yang menjadi bagian dari sejarah saya. #selamanyamerah," bunyi pesan perpisahan Ibrahimovic. 

Pesan ini semakin terasa emosional dengan kehadiran foto Ibrahimovic dengan baju serba putih bersalaman dengan sosok setan berwarna merah membara. 

 

3 dari 3 halaman

Menuju LA Galaxy ?

Manchester United-Zlatan Ibrahimovic
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic menyapa suporter usai pertandingan melawan Saint-Etienne dalam laga Liga Eropa di Olad Trafford, Inggris, (16/2). Ibrahimovic memborong tiga gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Oli Scarff)

Lalu ke mana Ibra pindah? Sejauh ini, yang bersangkutan belum bersia menjawabnya. Hanya saja, media-media di Inggris mulai mengorek pelabuhan baru Ibrahimovic. 

SI.com melaporkan bahwa Ibra bakal merapat ke MLS. Dia bakal bergabung dengan LA Galaxy dengan kontrak selama dua tahun. Selama memperkuat Galaxy, Ibra kemungkinan bakal menerima gaji £1 juta atau setara dengan Rp19,4 Miliar setiap tahunnya.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021