Bek Liverpool Bingung Pilih Neymar Atau Salah

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 26 Mar 2018, 13:05 WIB
Diperbarui 26 Mar 2018, 13:05 WIB
Liverpool, Newcastle United, Premier League
Pemain Liverpool, Joe Gomez (kanan) (Owen Humphreys/PA via AP)

Jakarta Bek Liverpool dan Timnas Inggris, Joe Gomez, diminta memilih mana yang lebih hebat antara Neymar atau Mohamed Salah.

Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim panas ini dengan harga 36,9 juta pound sterling (kira-kira Rp 671 miliar). Eks pemain Chelsea itu langsung bermain brilian. Sejauh ini, ia telah menyumbangkan 36 gol dan 12 assist dalam 41 penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi.

Salah juga sedang menempati pimpinan daftar top scorer Liga Inggris dengan koleksi 28 gol. Dia unggul empat gol atas Harry Kane (Tottenham Hotspur) di posisi kedua.

Berkat kegemilangannya ini, Salah dibanding-bandingkan dengan Neymar yang merupakan pemain termahal dunia.

Gomez sendiri pernah menghadapi Neymar pada November lalu dalam debutnya bersama Timnas Inggris. Ia juga sering berduel dengan Salah saat latihan bareng di Liverpool.

2 dari 3 halaman

Komentar Gomez

Bek Liverpool, Joe Gomez, berebut bola dengan striker Athletic Bilbao, Asier Villalibre, pada laga persahabatan di Stadion Aviva, Dublin, Sabtu (5/8/2017) (AFP/Paul Faith)

"Aku tidak yakin siapa yang terbaik! Sulit untuk menilai berdasarkan satu pertandingan melawan Neymar," kata Gomez seperti dilansir Soccerway.

"Mereka berdua pemain yang luar biasa dan sangat menyenangkan bagiku untuk melawan bakat seperti itu. Mereka berdua memiliki bakat individu yang hebat. Mereka berdua kelas dunia," Gomez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Soal Neymar

Neymar sendiri tampil cukup baik bersama PSG musim ini. Ia menyumbangkan 29 gol dan 19 assist dalam 30 pertandingan di semua kompetisi.

Sayangnya, sang pemain cedera parah dan harus mengakhiri musimnya lebih cepat.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan