Sukses


David May Ungkap Penyebab Alexis Sanchez Belum Bersinar di MU

Bola.com, Manchester - Alexis Sanchez banyak mendapatkan kritik pedas menyusul performanya bersama Manchester United belakangan ini. Namun, mantan pemain MU David May, menganggap ada alasan besar di balik performa buruk sang pemain.

Sanchez berlabuh di Old Trafford pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari yang lalu. Namun sampai saat ini, ia masih belum menunjukkan performa yang apik seperti yang ditunjukkan bersama Arsenal sebelumnya.

Beberapa orang menganggap Sanchez saat ini tidak bermain di posisi terbaiknya, sebagian lainnya juga memperkirakan bahwa gaya sepak bola di Old Trafford tak cocok untuknya. Namun menurut May, Sanchez memiliki alasan lain.

"Secara personal, saya pikir dia berusaha terlalu keras. Ia ingin terlibat dalam semua hal, tapi dia butuh diberi tahu bahwa berdiri saja adalah posisi yang bagus," ujar May.

"Dia terus mencari bola, tapi terkadang anda harus membiarkan bola mencari anda," lanjutnya.

May juga tidak meragukan kualitas yang dimiliki oleh pemain asal Cili tersebut. Ia pun menyarankan kepada Sanchez untuk lebih santai dan menikmati permainan yang dilakoninya.

"Dia adalah pemain yang fantastis dan semua orang tahu dari apa yang dilakukannya bersama Arsenal, tapi dia butuh untuk sedikit lebih santai dan menikmatinya," tandasnya.

Sejak bergabung dengan Manchester United, Sanchez telah mencatat enam penampilan di Premier League dan hanya menyarangkan satu gol. Sebaliknya di Arsenal, ia bermain dalam 19 pertandingan dan telah mencetak 7 gol. 

Sumber: Bola.net

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer