Kompany: Liverpool Lawan Terberat Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 29 Mar 2018, 15:43 WIB
Diperbarui 31 Mar 2018, 15:15 WIB
Vincent Kompany

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengakui jika Liverpool adalah lawan terberat timnya pada musim ini. Apalagi, City akan menghadapi The Reds pada perempat final Liga Champions.

Liverpool adalah satu-satunya tim yang mampu menyulitkan Man City pada musim 2017-2018. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut memberikan kekalahan pertama buat City di Premier League musim ini.

Dalam laga pekan ke-23 Premier League di Stadion Anfield, 14 Januari 2018, Manchester City menyerah dengan skor 3-4. City akan kembali menghadapi Liverpool di Stadion Anfield pada perempat final Liga Champions.

Dalam laga leg pertama, mereka akan lebih dulu bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield, 4 April 2018. Sementara itu, pada pertemuan kedua, giliran Man City yang meladeni The Reds di Stadion Etihad, 10 April 2018.

"Liverpool adalah lawan terkuat kami sepanjang musim ini. Jadi kami harus stabil sebelum menghadapi mereka, mempersiapkan diri dengan baik dengan kondisi terbaik dan akhirnya memperoleh hasil memuaskan," jelas Kompany.

"Semua orang bisa melihat kekuatan sejati Liverpool. Mereka adalah tim yang bekerja keras secara keseluruhan. Mereka memiliki ancaman pencetak gol di seluruh lapangan, bukan hanya para pemain utama," lanjutnya.

Kendati begitu, Kompany menegaskan lawan kuat seperti Liverpool justru menarik untuk timnya. Rasa penasaran untuk mengalahkan skuat Si Merah dinilai dapat memberi kekuatan tersendiri.

"Mereka semakin kuat di lini pertahanan. Mereka jelas tim yang lebih hebat daripada kondisi awal musim ini dan anda dapat melihatnya dari cara mereka bermain saat ini," imbuh dia.

"Tetapi itulah yang membuat kami tertarik menghadapi pertandingan melawan Liverpool," kata bek timnas Belgia itu.

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini