MU Saingi Barcelona untuk Gaet Winger Chelsea

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Mar 2018, 17:17 WIB
Tekuk MU 1-0, Chelsea ke Semifinal Piala FA

Jakarta Barcelona berencana akan menambah lagi pemain baru. Kabarnya, winger Chelsea Willian telah muncul sebagai target. Pemain ini sebelumnya sangat diminati Manchester United (MU).

Pemain internasional Brasil tersebut sebenarnya telah menjalani musim yang solid di Stamford Bridge, meskipun ia tidak selalu masuk di tim reguler.

Sebelumnya, Barcelona terus dikaitkan dengan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Namun, mereka harus menghadapi persaingan dengan MU dan Real Madrid.

Karena itulah, Willian, seperti dilaporkan Don Balon, dipandang sebagai alternatif yang lebih murah oleh hierarki Barcelona.

Namun, skuat asuhan Ernesto Valverde juga sadar akan kepentingan MU. Bahkan, manajer MU Jose Mourinho siap untuk memperbarui minat mereka terhadap Willian pada akhir musim nanti.

2 of 3

Reuni

Willian Selamatkan Mourinho
Pemain Chelsea Willian merayakan gol ke gawang Dynamo Kiev pada lanjutan Liga Champion Grup G di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (4/11/2015) dini hari. Chelsea memang 2-1. (AFP PHOTO / Glyn Kirk)

Mourinho pernah melatih Willian saat bersama di Chelsea. Keduanya bahkan menjalin ikatan erat.

Dan reuni bisa menjadi kartu yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan soal pemain baru.

3 of 3

Ingin Bertahan

Willian Selamatkan Mourinho
Pemain Dynamo Kiev Antunes (kanan) menghalau bola dari pemain Chelsea Willian pada lanjutan Liga Champion Grup G di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (4/11/2015) dini hari. Chelsea memang 2-1. (AFP PHOTO / Glyn Kirk)

Sementara itu, berbicara awal bulan ini, Willian menguraikan keinginannya untuk tetap di Chelsea.

"Seperti yang selalu dikatakan ayah saya, 'Anda harus membunuh seekor singa sehari' - ini terjadi pada saya selama ini," katanya.

"Saya selalu berusaha terus bekerja dan tahu di mana saya selalu ingin bermain, yang ada di sini di Chelsea, bahkan di bangku cadangan."

Lanjutkan Membaca ↓