VIDEO: 5 Pemain Manchester United yang Harganya Meroket

Oleh Reza Bachtiar pada 31 Mar 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 30 Mar 2018, 23:40 WIB

Bola.com, Jakarta - Salah satu studi kasus dari CIES Footbal Observatory menemukan harga lima pemain Manchester United yang harganya meroket setelah didatangkan Setan Merah.

Pertama adalah Marcus Rashford yang belum lama menembus skuat utama The Red Devils. Berdasarkan laporan tersebut, jika melihat jarak antara bayarannya dengan estimasi harga Rashford. Diperkirakan naik mencapai 98 juta pounds.

Selain Rashford, ada nama Jesse Lingard yang harganya meroket. Diperkirakan harga Lingard naik menjadi 48.9 jute pounds.

Anthony Martial, meski didatangkan dari AS Monaco dengan harga cukup tinggi pada 2015. Kini harganya meningkat menjadi 72.8 juta pounds.

Hal menarik ditemukan saat Manchester United mendatangkan dua pemain mahal, Paul Pogba dan Romelu Lukaku. Saat itu, Pogba didatangkan dengan rekor transfer termahal dengan 89 juta pounds. Harga gelandang asal Prancis tersebut meningkat menjadi 127.2 juta pounds atau naik sekitar 38.2 juta pounds.

Romelu Lukaku juga mengalami hal yang sama seperti Pogba. Dihargai 75 juta pounds. Karena telah mencetak 25 gol untuk Setan Merah membuat harganya meningkat menjadi 142.2 juta pounds.