Data dan Fakta Jelang Manchester United Vs Swansea

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 31 Mar 2018, 19:20 WIB
Diperbarui 02 Apr 2018, 19:16 WIB
Lumat Liverpool, MU Kokoh di Posisi Kedua Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Swansea City pada laga pekan ke-32 Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/3/2018). Di atas kertas, tim asuhan Jose Mourinho tidak akan sulit untuk meraih kemenangan di pertandingan ini.

The Red Devils punya kesempatan untuk menjauh dari kejaran Liverpool yang menempati posisi ketiga klasemen sementara. Saat ini, Manchester United mengoleksi 65 poin dari 30 laga atau unggul dua poin dari The Reds yang sudah bermain sebanyak 32 pertandingan. 

Mourinho juga mendapatkan kabar baik karena Marcos Rojo, Phil Jones, dan Ander Herrera sudah siap untuk bermain. Namun, pemain serbabisa, Ashley Young, diragukan karena bermasalah dengan lututnya.

Pada pertemuan pertama, Manchester United secara perkasa menang empat gol tanpa balas atas Swansea City di Stadion Libery, Agustus 2017. Kedua tim kembali bertemu pada ajang Piala Liga Inggris yang kembali dimenangkan Manchester United 2-0.

Sementara itu, Swansea City bakal melakoni laga tidak mudah karena rapor buruk setiap kali meladeni Manchester United. Dalam lima pertemuan terakhir, Swansea City tidak pernah bisa mengalahkan Manchester United. 

Berikut head to head dan fakta menarik jelang pertandingan Manchester United melawan Swansea City yang dilansir Bola.com dari BBC:

Head to head

- Manchester United berhasil mengalahkan Swansea dua kali di kandang pada musim ini tanpa sekalipun kebobolan. The Red Devils menang 4-0 dalam laga lanjutan Premier League dan 2-0 di Piala Liga.

- Swansea tiga kali tidak kalah dari lima lawatan terakhir di Old Trafford.

- Manchester United selalu mencetak gol dari 15 laga kandang terakhir melawan Swansea.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 of 3

Fakta Manchester United

Romelu Lukaku, Manchester United (MU)
Striker Manchester United Romelu Lukaku (kiri) tetap jadi teror buat Liverpool (AFP Photo/Glyn Kirk)

- Manchester United tiga kali beruntun meraih kemenangan dengan selisih satu gol. Tim asal Manchester dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan dari tiga laga tersebut.

- Manchester United bersanding dengan Manchester City sebagai tim yang paling sering mencetak gol melalui situasi bola mati dengan 18 gol.

- Catatan tidak kebobolan dalam 15 pertandingan Manchester United hanya bisa disamai rival sekota, Manchester City.

- Tim yang dilatih Jose Mourinho tidak pernah kalah dari Swansea. Meraih tujuh kemenangan dan dua imbang.

- Romelu Lukaku hanya perlu satu gol untuk menjadi pemain ke-28 dan pemain Belgia pertama yang berhasil mengemas 100 gol.

- Paul Pogba mencetak gol dalam dua pertandingan di mana ia bermain melawan Swansea.

 

Arsenal, Swansea City, Premier League
Para pemain Swansea City merayakan gol Jordan Ayew (kanan) saat menjamu Arsenal pada lanjutan Premier League di Liberty Stadium, Swansea, Wales, (30/1/2018). Arsenal kalah 1-3. (Nick Potts/PA via AP)
3 of 3

Fakta Swansea City

- Swansea hanya satu kali kalah dari delapan pertandingan terakhir.

- Swansea hanya menderita satu kekalahan dalam delapan laga tandang di semua kompetisi sejak ditukangi Carlos Carvalhal.

- Swansea hanya berhasil meraih dua poin dari 21 laga tandang musim ini melawan tim yang berada di posisi 10 besar klasemen.

- Catatan 235 tembakan ke gawang lawan Swansea merupakan yang terendah di Premier League musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4