Mourinho: MU Tak Butuh Penyerang Baru

Oleh Harley.Ikhsan pada 01 Apr 2018, 11:51 WIB
Diperbarui 03 Apr 2018, 11:15 WIB
Mohamed Salah, Harry Kane, Premier League

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, tak punya rencana membeli bomber baru pada musim panas mendatang. Dia merasa sudah memiliki amunisi cukup, meski Zlatan Ibrahimovic telah pindah.

"Marcus (Rashford) kerap jadi penyerang sayap. Tapi dasarnya dia adalah striker. Alexis (Sanchez) dan Anthony (Martial) juga bisa mengisi posisi itu," kata Mourinho, dilansir situs resmi MU.

"Selain itu ada Romelu (Lukaku). Maka, jika dia absen, ada tiga pemain yang dapat turun sebagai nomor sembilan," sambung sosok berkebangsaan Portugal tersebut.

Pernyataan Mourinho sekaligus menepis rumor yang beredar belakangan. MU dikabarkan bakal merekrut Antoine Griezmann atau Harry Kane.

Media berspekulasi MU membutuhkan penyerang menyusul hengkangnya Ibrahimovic. The Red Devils memutus kontrak pemain asal Swedia itu karena ingin membela LA Galaxy.

2 of 3

Ubah Formasi

Anthony Martial
Anthony Martial juga bisa bermain di lini depan. (AFP/Oli Scarff)

MU kerap menurunkan satu penyerang pada musim ini. Namun, Mourinho membuka kemungkinan mengubah formasi jika merasa diperlukan.

"Kalau Lukaku berhalangan, saya dapat menerapkan sistem berbeda untuk mengubah dinamika. Dengan alasan ini, kami tidak bakal mencari striker baru," ungkapnya.

3 of 3

Fokus Lini Lain

Media menyebut MU bakal fokus membenahi lini belakang dan tengah dalam usaha meningkatkan kinerja pada 2018/2019.

The Red Devils mengincar Raphael Varane, Alex Sandro, dan Samuel Umtiti demi meningkatkan pertahanan. Sementara Fred dan Jorginho dibidik untuk memperbaiki performa gelandang yang sudah dimiliki.

Lanjutkan Membaca ↓