5 Bintang Ini Diprediksi Tinggalkan Liga Inggris

Oleh Liputan6.com pada 03 Apr 2018, 21:07 WIB
Diperbarui 05 Apr 2018, 20:16 WIB
Ilustrasi Sepak Bola

Jakarta Liga Inggris paling populer di dunia. Namun, kompetisi di Britania Raya itu acap bukan tempat yang pas untuk meninggikan karier bagi seorang pemain.

Kedengarannya memang frontal. Tapi faktanya, pemain yang cabut dari Liga Inggris lebih menikmati karier suksesnya pada kompetisi lain. Sebut saja, Luis Suarez, Cristiano Ronaldo, hingga David Beckham.

Dengan musim sepak bola di Eropa akan segera berakhir, jendela transfer akan dibuka dalam waktu beberapa bulan. Tahun ini, ada Piala Dunia, yang berarti bahwa klub ingin menyelesaikan transaksi sebelum turnamen berakhir. Karena jika tidak, harga pemain yang ditargetkan bisa meningkat setelah tampil bagus.

Liga Inggris belakangan telah menjadi tempat perburuan untuk dua tim teratas La Liga Real Madrid dan Barcelona. Keduanya secara konsisten dikaitkan dengan beberapa bakat terbaik di sana.

Nah berikut ada lima pemain bintang Liga Inggris yang mungkin bakal cabut akhir musim nanti dikutip Sportskeeda:

 

 

2 of 6

5. Eden Hazard

Tottenham Hotspur Permalukan Chelsea di Stamford Bridge
Pemain Chelsea Eden Hazard (AP Photo / Frank Augstein)

Dengan harapan Liga Champions Chelsea hampir mustahil setelah kekalahan dari Tottenham, ada semua alasan bagi Hazard untuk berganti klub. Karier Hazard tengah mandek di Chelsea dan perlu pindah ke klub yang lebih besar untuk menjadi pemain yang lebih baik.

Real Madrid telah berulang kali dikaitkan dengan si pemain karena punya skill teknis untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Apalagi, Hazard memang bermimpi untuk bermain di sana.

Mantan bintang Lille itu sebenarnya tampil apik dengan mencetak 15 gol dan telah membuat 6 assist dalam 33 laga. Kepindahannya ke Madrid dianggap tinggal menunggu waktu.

3 of 6

4. Thibaut Courtois

Chelsea, Premier League, Pemain Bergaji Rendah
Thibaut Courtois (AFP/Glyn Kirk)

Mantan kiper Atletico Madrid itu mengungkapkan beberapa hari yang lalu bahwa hatinya terletak di Madrid sejak istri dan anak-anaknya tinggal di sana. Real Madrid kembali dikabarkan ingin mendapatkan jasanya untuk gantikan Keylor Navas.

Seperti Hazard, rasanya seolah-olah Courtois bisa bermain untuk klub yang lebih besar dan menjadi nama besar di dunia. Sejauh musim ini, ia telah meraih 13 clean sheet dalam 29 pertandingan dengan rata-rata saves 1.92.

Dengan tempat Keylor Navas yang makin riskan, Madrid secara aktif mencari seorang penjaga gawang lebih berkelas. Mereka mungkin akan mendapatkan Courtois untuk menyelesaikan masalah itu.

4 of 6

3. Mohamed Salah

9 Transfer Pemain Terbaik Jurgen Klopp Selama Berkarir
Mohamed Salah berpeluang tinggalkan Liverpool musim depan (AFP/Lindsey Parnaby)

Ada laporan yang mengungkapkan bahwa Mohamed Salah ingin meninggalkan Liverpool dan Barcelona adalah salah satu klub yang tertarik padanya. Perlu dicatat bahwa laporan tersebut berasal dari Diario Gol, yang dapat dipercaya dengan sumber dalam klub.

Semua pemain Liverpool terbaik di masa lalu telah pergi ke Barcelona dan dalam kasus Mo Salah, itu bisa saja kembali terjadi. Apalagi, dia saat ini tengah dalam performa gemilang.

Salah, yang memimpin Golden Boot Liga Inggris dengan 29 gol dari 31 pertandingan memang diprediksi bakal jadi komoditi panas. Menarik menantikan masa depan pemain asal Mesir itu.

5 of 6

2. Harry Kane

Mohamed Salah, Harry Kane, Premier League
Harry Kane (AP/Matt Dunham)

Hampir sepanjang musim, pemain Tottenham itu dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Striker ini jelas merupakan pemain Inggris terbaik di dunia dan bisa saja menjelma sebagai salah satu striker terbesar yang pernah ada.

Untuk Real Madrid, ia akan menjadi penyerang sempurna untuk melengkapi lini serangnya. Kane memiliki semua yang bisa ditanyakan dari seorang striker. Sentuhan pertama yang sempurna, finishing brilian, body balance yang tak buruk, serta penempatan posisi gemilang menjadi daya tariknya.

Karena Real Madrid memiliki kebutuhan mendesak untuk seorang striker yang dapat mencetak gol, Kane masuk dalam daftar. Fakta kalau dia mencetak 35 gol dari 40 pertandingan di semua kompetisi, menjadi daya tarik tersendiri.

6 of 6

1. David De Gea

Kiper Tangguh, Premier League, Ederson Moraes
David de Gea (AFP/Glyn Kirk)

David De Gea nyaris setiap musim panas dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid. Dengan konsistensi Keylor Navas selalu dipertayakan, Madrid kemungkinan akan merekrut kiper lain.

Penjaga gawang Manchester United itu mungkin adalah pemain terbaik di posisinya dan Madrid jelas harus merayunya dengan uang besar. Fakta bahwa ia membuat 4,24 saves menunjukkan seberapa besar pengaruhnya bagi Setan Merah.

Dengan 16 clean sheet dari 31 pertandingan, ia telah menjadi pemain paling konsisten untuk tim asal Old Trafford satu dekade ini. Namun, jumlah trofinya tidak sesuai dengan bakatnya.

Dia belum memenangkan Liga Champions dan dengan dominasi City di Liga Inggris dengan tim yang relatif muda, dia mungkin harus mempertimbangkan pindah untuk memenuhi lemari gelarnya. Madrid, merupakan tujuan paling menarik baginya.

Eka Setiawan

Lanjutkan Membaca ↓