Sukses


Mkhitaryan Ungkap Alasan Tinggalkan MU

Bola.com, London - Karier Henrikh Mkhitaryan di Manchester United (MU) berlangsung singkat. Dia hanya satu setengah musim bersama tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Mkhitaryan memilih bergabung dengan Arsenal. MU menukarnya dengan bintang Meriam London asal Chile, Alexis Sanchez.

Dijadikan alat tukar, Mkhitaryan rupanya bukan sebuah masalah untuknya. Pemain asal Armenia itu tak berpikir panjang menerima tawaran dari Meriam London.

"Ketika saya mendengar kabar akan menjadi alat tukar MU dengan Arsenal, saya berkata: 'Oke saya akan melakukannya'," kata Mkhitaryan, dilansir dari Four Four Two.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dirinya ingin meninggalkan MU karena tak sesuai dengan pola permainan tim yang diterapkan Jose Mourinho. "Saya tidak berpikir dua kali. Saya ingin bermain dengan tim yang menyerang," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Cocok dengan Arsenal

Bintang Timnas Armenia itu mengakui Arsenal sebagai tim idealnya. Dia juga mendapat keyakinan dari Arsene Wenger kalau Arsenal membutuhkan tenaganya.

"Saya gabung Arsenal karena Wenger menginginkan saya, bukan karena dia mencari pengganti Sanchez," ucap Mkhitaryan.

"Kami merupakan dua pemain yang berbeda karakter. Jadi, saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub ini," kata pria berusia 29 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Masuk Sejarah Arsenal

Mkhitaryan punya ambisi besar. Dia ingin membantu Arsenal menjuarai Liga Europa, seperti yang dilakukannya bersama Manchester United, musim lalu.

"Saya ingin menulis nama saya di sejarah Arsenal. Saya juga ingin menjadi legenda di sini. Saya ingin mencetak gol, membuat assist dan memenangkan piala," ujarnya mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer