Sukses


3 Momen Juara Liga Inggris Tercepat Seperti Manchester City

Manchester - Manchester City bisa mengukir sejarah di Liga Inggris. Jika bisa mengalahkan Manchester United (MU) di Etihad pada Sabtu (7/4/2018), City bakal menorehkan rekor sebagai juara Liga Inggris tercepat.

 

Kemenangan pada derby tersebut membawa Manchester City mengoleksi 87 angka, tidak mungkin dikejar MU (68). Pasalnya, kompetisi tinggal enam pertandingan. Capaian maksimal MU dalam kondisi itu adalah 86 poin.

Kalaupun gagal, Manchester City masih bisa mengamankan titel pada partai berikutnya versus Tottenham Hotspur.

Catatan terbaik Liga Inggris sebelumnya adalah ketika tim merebut gelar saat kampanye menyisakan empat laga.

Kapan dan siapa saja yang melakukannya? Berikut penjabarannya:

 

2 dari 4 halaman

Manchester United (1999/2000)

MU menjadi tim pertama yang menjuarai Liga Inggris dengan menyisakan empat pertandingan. Mereka melakukannya setelah menumbangkan Southampton 3-1. Hasil tersebut mengobati luka menyusul kekalahan dari Real Madrid di Liga Champions beberapa hari sebelumnya.

Alex Ferguson kemudian mendeskripsikan skuat musim itu sebagai tim MU terbaik yang pernah ditanganinya. Mereka akhirnya mengakhiri kompetisi dengan total 91 angka, memimpin 18 nilai atas Arsenal yang duduk di urutan dua.

Hingga sekarang, angka tersebut masih tercatat sebagai selisih terbesar juara dan runner-up di Liga Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Arsenal (2003/2004)

Invincibles Arsenal jadi tim kedua yang memenangkan Liga Inggris dengan menyisakan empat laga. Capaian itu merupakan titel terakhir The Gunners sampai saat ini.

Arsenal mengamankan mahkota selepas mengimbangi Tottenham Hotspur 2-2. Usai itu, mereka mampu menjaga konsentrasi dan membukukan rekor tidak terkalahkan sepanjang musim.

Pada empat partai sisa, The Gunners ditahan Birmingham City dan Portsmouth, serta menumbangkan Fulham dan Leicester City.

 

4 dari 4 halaman

Manchester United (2012/2013)

Alex Ferguson mempersembahkan titel Liga Inggris terakhir bagi MU dengan menyamai rekor. The Red Devils tampil digdaya sepanjang kampanye.

Mereka akhirnya meraih gelar usai mengalahkan Aston Villa 3-0, usai pesaing terdekat Manchester City dikalahkan Tottenham Hotspur sehari sebelumnya.

Kunci kesuksesan MU pada musim itu adalah Robin van Persie, yang baru didatangkan dari Arsenal pada musim panas, dan akhirnya membawa pulang penghargaan sepatu emas.

"Saya sangat bahagia. Namun prestasi ini terasa aneh. Saya harus menunggu lama untuk merasakan gelar. Ini perasaan yang fantastis," kata Van Persie.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer