Wenger Minta Ramsey Tetap Berseragam Arsenal

Oleh Adyaksa Vidi pada 07 Apr 2018, 10:40 WIB
Diperbarui 07 Apr 2018, 10:40 WIB
FOTO: Aubameyang dan Lacazette Cetak Gol, Arsenal Bungkam Stoke
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, melewati kepungan pemain Stoke pada laga Premier league di Stadion Emirates, London, Minggu (1/4/2018). Arsenal menang 3-0 atas Stoke. (AFP/Oliver Greenwood)

Jakarta Arsene Wenger berharap Aaron Ramsey tak berpikir untuk pindah dari Arsenal. Ia percaya gelandang asal Wales itu merupakan kunci permainan The Gunners beberapa musim ke depan.

Kontrak Ramsey di Arsenal akan habis 1,5 tahun lagi. Dan hingga sekarang belum ada tanda-tanda Ramsey ingin memperbaruinya.

Tak heran sejumlah klub memantau situasi ini. Tak terkecuali dua pesaing Arsenal, Chelsea dan MU yang sudah lama mengincarnya.

"Kontraknya masih lama, 1,5 tahun lagi. Lagipula kami juga terus berkomunikasi dengannya soal kontrak baru itu," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Bagi saya, Ramsey adalah sosok yang penting. Kami ingin dia bertahan karena sudah lama di klub ini dan punya masa depan cerah."

 

2 dari 3 halaman

Syarat Wenger

FOTO: Manchester City Kembali Permalukan Arsenal
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, berebut bola dengan gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Kamis (1/3/2018). Arsenal kalah 0-3 dari City. (AFP/Glyn Kirk)

Soal kontrak pemain bintangnya, Arsenal memang beberapa kali mengalami kesulitan. Contoh terakhir terjadi pada Alexis Sanchez.

Tidak mencapai kata sepakat soal kontrak baru, striker asal Chile itu akhirnya dibarter dengan pemain MU, Henrikh Mkhitaryan. Pasalnya jika tak dilepas maka Arsenal takkan mendapat keuntungan apapun musim panas mendatang.

"Kami tak ingin hanya sepihak saja untuk meyakinkan seorang pemain menandatangani kontrak baru. Pemain itu juga harus nyaman bermain di sini dan uang yang mereka terima cocok, semuanya harus lengkap," kata Wenger.

3 dari 3 halaman

Performa Ramsey

Manchester City Menang Telak di Markas Arsenal
Bek Manchester City, Vincent Kompany berebut bola dengan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey pada laga pekan ke-28 Premier League di Emirates Stadium, Jumat (2/3). Manchester City mempermalukan Arsenal dengan skor telak 3-0. (Glyn KIRK/AFP)

Ramsey bergabung ke Arsenal sejak tahun 2008. Sejauh ini ia sudah menyumbang lima gelar.

"Ramsey semakin kuat sekarang. Selain itu kepercayaan dirinya juga semakin meningkat," ujarnya.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake