Sukses


Mantan Asisten Manajer Manchester United Kritik Sikap Paul Pogba

Bola.com, Manchester - Mantan asisten manajer Manchester United, Steve McClaren, menilai Paul Pogba belum menunjukkan kedewasaan sebagai pemain. McClaren meminta Jose Mourinho untuk mengubah sikap Pogba.

Sebelum bergabung dengan Juventus di tahun 2012 lalu, Pogba sempat membela Manchester United saat masih ditangani oleh Ferguson. Namun pada akhir musim, Pogba memilih untuk hengkang dari Old Trafford dengan status bebas transfer.

Empat musim berselang, giliran Juventus yang dibuatnya gigit jari. Ia memutuskan untuk kembali ke Manchester United pada tahun 2016 silam dengan bandrol sebesar 105 juta euro. Nilai tersebut membuatnya menjadi pemain termahal di dunia pada saat itu.

Namun hingga kini, Pogba belum menunjukkan performa terbaiknya seperti waktu membela Bianconeri dulu. McClaren sendiri pun menganggap kepergian Pogba dari Old Trafford tak membuatnya menjadi lebih dewasa.

"Pogba terlihat seperti baru saja kembali setelah meninggalkan MU dan tidak menjadi dewasa," ujar McClaren kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, menurutnya, Mourinho merupakan sosok yang tepat untuk membuat Pogba lebih konsisten dan lebih dewasa. Ia pun meminta pelatih asal Portugal tersebut mendisiplinkan sang pemain.

"Dia inkonsisten, tapi saya pikir Mourinho adalah pelatih yang tepat untuk membuatnya konsisten dan dewasa," lanjutnya.

"Anda butuh kesabaran dengan pemain hebat, tapi dia [Mourinho] harus mendorongnya [Pogba] dan membuatnya disiplin," tandasnya.

Catatan statistik Pogba bersama The Red Devils di musim ini pun terbilang tak memuaskan. Dalam 27 penampilannya di semua kompetisi, pemain berusia 25 tahun tersebut baru menyarangkan tiga gol dan membuat 10 assist. (goal/yml)

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer