5 Pemain Anyar Ini Bisa Bawa Liverpool Juara Musim Depan

Oleh Liputan6.com pada 10 Apr 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 12 Apr 2018, 08:16 WIB
Liverpool, Liga Champions

Jakarta Penampilan Liverpool musim ini cukup mengesankan. Pemainan tim asuhan Juergen Klopp melonjak drastis. Tapi, mereka butuh beberapa tambahan pemain untuk menjadi penantang serius perebutan gelar juara Liga Inggris.

Manchester City memang nyaris dipastikan juara musim ini. Namun nyatanya belakangan ini semua mata tertuju kepada Liverpool yang memiliki permainan agresif dan sangat mengerikan.

Bahkan, pada perempat final Liga Champions, The Reds mampu membenamkan City tiga gol tanpa balas dalam leg pertama di Anfield. Musim depan ada banyak yang berharap dari Mohammed Salah cs.

Namun demikian, Liverpool butuh pemain tambahan untuk menantang gelar musim depan. Berikut ada lima transfer yang bisa bawa The Reds juara musim depan dikutip dari Sportskeeda:

 

 

 

 

 

 

2 of 6

5. Thomas Lemar (AS Monaco)

Kabar Transfer: Griezmann ke Madrid, Barcelona Incar Lemar
Thomas Lemar (AFP/Franck Fife)

Lemar telah lama dikabarkan akan bersiap-siap untuk pergi ke Liga Inggris. Musim 2016-17 terbukti sangat sukses untuk AS Monaco, memenangkan Ligue 1 serta mencapai semifinal Liga Champions, dan penampilan gelandang satu ini merupakan faktor penting dalam pencapaian itu.

Transfernya akan membawa keamanan yang sangat dibutuhkan di area lini tengah untuk The Reds. Di musim Ligue 1 saat ini, tingkat keberhasilan umpannya telah mencapai 82%.

Dia juga telah memberikan 7 assist dan mencetak dua gol. Dengan desas-desus tentang pemain yang tidak senang dengan klubnya saat ini, Liverpool jelas berpeluang besar amankan jasanya.

3 of 6

4. Anderson Talisca (Besiktas)

Benfica, Manchester United, Anderson Talisca
Anderson Talisca (AFP/Miguel Riopa)

Media Turki baru-baru ini melaporkan bahwa pemain berbakat asal Brasil itu menolak tawaran untuk bergabung dengan klub La Liga Valencia. Itu kabar baik bagi Liverpool dengan pemain Besiktas tersebut kabarnya akan mempertimbangkan pindah ke Anfield.

Meski belum ada tawaran resmi, klub Inggris itu dilaporkan telah berhubungan dengan perwakilan pemain tersebut. Talisca merupakan seorang gelandang cepat dengan teknik brilian pada bola dan mampu menggunakan kualitas ini untuk menciptakan banyak peluang mencetak gol.

Memiliki keterampilan dan visi yang luar biasa, pemain asal Brasil itu telah menyumbang 17 gol dan 3 assist untuk Besiktas musim ini. Jika penampilannya sejauh ini merupakan indikator, Talisca dapat dengan cepat beradaptasi dengan kecepatan yang Klopp suka gunakan dalam tim.

4 of 6

3. Alisson (AS Roma)

Alisson Becker
Kiper AS Roma Alisson Becker. (AFP/Filippo Monteforte)

Kiper adalah salah satu pemain yang paling banyak dicari di dunia saat in. Apalagi, Liverpool yang masih kurang nyaman dengan kipernya saat ini.

Dia mungkin kebobolan empat gol oleh Barcelona di perempatfinal Liga Champions, tetapi klub seperti Liverpool dan PSG tidak mungkin kehilangan minat dalam waktu dekat. Dengan Klopp mencari starter berpengalaman di posisi penjaga gawang, Allison bisa jadi alternatif.

Allison telah memulai untuk Roma di sebagian besar pertandingan musim ini. Kiper asal Brasil ini dikenal memiliki refleks yang bagus dan efisien dalam menghentikan tembakan dari jarak dekat.

5 of 6

2. Iker Casillas (FC Porto)

Liverpool Vs Porto Imbang Tanpa Gol
Kiper FC Porto, Iker Casillas menyapa pemain Liverpool, Alberto Moreno dan James Milner seusai leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (6/3). Liverpool melaju ke perempat final dengan bermain imbang tanpa gol. (PAUL ELLIS/AFP)

Jika tawaran untuk Allison tidak berhasil, Liverpool dapat mengalihkan perhatian kepada kiper yang sangat berpengalaman, Iker Casillas. Legenda Madrid itu telah bermain untuk FC Porto sejak meninggalkan Bernabeu pada tahun 2015 dan kemungkinan akan tertarik untuk pindah ke Liga Inggris.

Pada usia 36 tahun, ada beberapa pemain dengan tingkat pengalaman yang lebih tinggi. Casillas memiliki refleks dan konsentrasi yang hebat, juga kemampuan kepemimpinan yang mengesankan. Memanfaatkan kualitas ini, kiper Spanyol itu menjadi salah satu pemain paling sukses di era modern.

Ada beberapa ketidakpastian saat ini soal kiper Liverpool saat ini. Simon Mignolet diharapkan meninggalkan klub di musim panas, dan Loris Karius belum sepenuhnya meyakinkan Klopp karena penampilannya yang tidak konsisten. Di atas segalanya, mendatangkan Iker Casillas akan terbukti menjadi tambahan berharga buat The Reds.

6 of 6

1. Moses Simon (KAA Gent)

Moses Simon
Moses Simon (Ist)

Liverpool terkenal sangat agresif musim ini. Tetapi sebagian besar dari gol-gol ini datang dari gelandang serang mereka. Seorang striker berkualitas diperlukan untuk membantu tim tetap konsisten.

Moses Simon adalah striker Nigeria berusia 22 tahun yang menarik banyak perhatian melalui penampilannya di Gent. Liverpool adalah salah satu klub yang kabarnya memantau striker tersebut.

Simon memiliki kecepatan, keseimbangan, dan insting yang bagus di depan gawang. Kemampuannya terutama akan mendukung preferensi Klopp untuk strategi serangan balik.

Karier Simon belum sepenuhnya terbukti. Tetapi Klopp bisa menjadi manajer yang bisa mengeluarkan hal terbaik dalam pemain dan mengubahnya menjadi pencetak gol kelas atas.

Eka Setiawan

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓