Sukses


Bek Liverpool Puji Klopp Setinggi Langit

Jakarta Pemain bertahan Liverpool Virgil van Dijk memberikan pujian setinggi langit kepada manajer Jurgen Klopp. Pria Belanda itu menilai Klopp sebagai pelatih paling lengkap.

"Dia manajer yang komplit. Dia manajer yang fantastis, manajer merangkap pemain juga. Semua bekerja keras bersama," ujar Van Dijk seperti dilansir Soccerway.

Van Dijk diboyong Liverpool dari Southampton pada bursa transfer Januari lalu. Di bawah asuhan Klopp, Van Dijk langsung menempati satu pos utama di lini belakang Liverpool.

Salah satu penampilan impresifnya adalah ketika membantu Liverpool menang 3-0 atas Manchester City di leg pertama Babak 8 Besar Liga Champions. Rabu (11/4/2018) dinihari nanti, Van Dijk memungkinan akan kembali dimainkan oleh Klopp.

Van Dijk menambahkan, Klopp sangat fantastis saat melatih para pemainnya. Hal ini, kata Van Dijk, sangat dirasakan oleh para pemain. "Anda tidak melihat kerja keras kami di belakang layar. Dia telah menunjukkan kalau dia manajer yang fantastis," ujar Van Dijk.

 

 

2 dari 3 halaman

Lawan Manchester City

Mengenai laga melawan City, Van Dijk yakin timnya mampu bermain bagus. Meskipun, The Reds kemungkinan besar tidak bisa memainkan Mohamed Salah.

"Jika kami bertahan dengan baik seperti di pertandingan lain. Tidak masalah siapa yang akan bermain sebagai striker," ujar Van Dijk.

Van Dijk menambahkan, para pemain Liverpool harus bekerja keras untuk menghadapi Manchester City. Menurutnya, kerjasama akan membuat pertandingan menjadi lebih mudah bagi Liverpool.

"Jika pemain depan dan tengah kami melakukan yang seharusnya, itu akan menjadi lebih mudah. Tentu saja, mereka punya kualitas terlepas siapa yang akan bermain. Kami harus siap menghadapi siapapun," kata Van Dijk.

3 dari 3 halaman

Lima Fakta Manchester City Vs Liverpool

1. Liverpool telah memenangkan sembilan dari 13 partai Babak 8 Besar Liga Champions yang telah mereka lakoni sebelumnya.

2. Bagi Manchester City, ini adalah Babak 8 Besar kedua mereka selama ikut serta di Liga Champions.

3. Manchester City baru kalah sekali di kandang pada Liga Champions musim ini. Kekalahan itu terjadi saat bertemu FC Basel di Babak 16 Besar.

4. Liverpool telah bertemu sesama tim Inggris di pentas Eropa sebanyak enam kali. The Reds pertama kali bertemu sesama tim Inggris pada 1978/79 dengan melawan Nottingham Forest.

5. Liverpool tidak pernah menang melawan sesama tim Inggris dal mpartai tandang di pentas Eropa. Mereka kalah empat kali dan imbang lima kali.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer