Sukses


Survei Sebut Suporter Liverpool Paling Bising

Jakarta Suporter Liverpool dianggap sebagai pendukung paling berisik di Liga Inggris. Bahkan, hal itu diakui pendukung klub rival seperti Manchester United.

Dalam jajak pendapat yang digelar Barclays dan YouGov, didapat kesimpulan mengenai perilaku suporter di tribun stadion. Kesimpulan itu didapat dari jajak pendapat terhadap 4.000 follower tim-tim utama, mantan pemain dan manajer.

Seperti dilansir Sky Sports, hasil survei menempatkan suporter Liverpool pada urutan pertama untuk urusan paling bising dan paling sering bernyanyi. Itu berlaku untuk pertandingan kandang maupun tandang.

Lagu "kebangsaan" suporter Liverpool 'You'll Never Walk Alone' bersanding dengan lagu wajib West Ham 'I'm Forever blowing Bubbles' dan 'Delilah' dari Delilah, sebagai lagu favorit yang dinyanyikan penggemar-penggemar klub lain.

Bahkan, pendukung Manchester United turut menyanyikan lagu kebangsaan Liverpool tersebut. Fans The Red Devils sendiri menempati posisi keempat untuk perkara suporter paling bising.

2 dari 2 halaman

Paling Dipengaruhi Suporter

Selain itu, jajak pendapat kali ini juga mendapat kesimpulan mengenai pertandingan apa yang hasilnya paling dipengaruhi suporter. Untuk pertanyaan ini, jawab survei merujuk kepada pertandingan Liga Inggris antara Liverpool kontra Manchester City, Januari lalu.

Saat itu, The Reds menang 4-3 atas anak-anak asuhan Pep Guardiola di Anfield. Ini juga balasan dari Liverpool setelah mereka kalah 0-5 di pertemuan pertama di Etihad Stadium.

Liverpool sendiri saat ini menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Inggris. Di Liga Champions, The Reds satu-satunya klub asal Inggris yang lolos ke semifinal.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer