Sukses


MU Akan Menebeng di Markas City

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) kemungkinan bermarkas di tempat yang sama dengan Manchester City. Klub berjuluk Setan Merah itu akan menumpang ke Etihad Stadium untuk sementara waktu.

MU berencana untuk merenovasi markas mereka Stadion Old Trafford. Managing Director MU, Richard Arnold, belum lama ini mengungkap rencana untuk memperbesar Sir Bobby Charlton Stand.

Jika rencana tersebut jadi dilakukan, MU tidak akan bisa memakai Old Trafford untuk sementara waktu. Setan Merah harus mencari stadion pengganti untuk dipakai bertanding tim asuhan Jose Mourinho.

Salah satu stadion yang mungkin akan dipakai MU adalah Etihad Stadium yang merupakan markas rival sekota mereka, City.

The Sun melaporkan City ternyata tidak keberatan berbagi markas dengan MU. Mereka memperbolehkan MU memakai Etihad Stadium selama Old Trafford dipugar.

 

2 dari 3 halaman

Sewa

Meski diperbolehkan memakai Etihad Stadium, MU tetap harus membayar sewa pemakaian stadium kepada The Citizens.

Kedua klub pernah bermarkas di tempat yang sama selama delapan tahun yakni Maine Road, yang merupakan markas dari City usai Perang Dunia Kedua.

3 dari 3 halaman

Pernah Mengungsi ke Markas City

MU ketika itu terpaksa mengungsi ke Maine Road karena Stretford hancur akibat bom selama Perang Dunia Kedua pada tahun 1941.

Saat itu MU harus membayar sewa 5.000 pound per musim kepada City. Selain itu penghasilan dari penjualan tiket harus dibagi dua.

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer