Sukses


Bintang Manchester City Berharap MU Terpeleset

Jakarta Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris. Bintang Manchester City, Kevid De Bruyne mengharapkan rival terdekatnya, Manchester United (MU) terpeleset sehingga mereka akan juara tanpa perlu bertanding.

The Citizen, sebutan Manchester City, mencatatkan kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Sabtu (14/4/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Kemenangan atas Spurs membuat Manchester City memiliki 87 poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan akan menjadi juara bila MU gagal meraih kemenangan atas West Bromwich Albion di Old Trafford, malam ini.

"Kami paham bahwa kami belum menjadi juara. Kami tahu harus memenangkan dua dari enam pertandingan sisa," ujar De Bruyne dikutip dari situs resmi klub.

"Kini, satu sudah diselesaikan dan sisa lima pertandingan lagi kami hanya tinggal melakukan pekerjaan kami. Semoga bisa menyelesaikan (gelar) secepat mungkin," katanya sambil berharapĀ MU kalah dari West Brom.

2 dari 3 halaman

Kelelahan

Pemain Timnas Belgia itu berharap Manchester City bisa juara malam ini. Dia tidak menampik timnya mengalami kelelahan usai menjalani tiga laga berat sebelumnya.

"Semua orang merasa sedikit lelah. Sebab, ini merupakan dua minggu yang berat. Kami punya lima laga besar dan Anda bisa merasakannya," ucap De Bruyne.

"Saya pikir melawan MU dan Liverpool di kandang kami tampil bagus. Saya pikir kami pantas menang di kedua laga itu, sayang itu tidak terjadi. Terkadang itulah yang terjadi dalam sepakbola, dan tim yang kami lawan sangat kuat."

3 dari 3 halaman

Tampil Ciamik

Untungnya, Manchester City tampil ciamik di Wembley Stadium. Mereka mampu mendominasi permainan dengan menguasai ball possession sebesar 54 persen. The Citizen mencatatkan 11 sepakan, lima di antaranya mengancam gawang Spurs.

"Hari ini kami mencetak gol-gol dan bertahan lebih baik dan saya pikir kami pantas menang. Kekuatan mental tim ini sungguh luar biasa," ujar mantan penggawa Chelsea tersebut.

Sumber Liputan6.com

  • Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City
    Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City
    Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City

    Kevin De Bruyne

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer